Home � � Pantai Jodoh & Perahu Pintar

Pantai Jodoh & Perahu Pintar




PaNtaI JOdoh dan PEraHu PinTar

Rabu, 15 April 2009

Motoris : Bapak Thamrin -----> Sungai Jingah
Perahu Pintar Guard : Serka Erik, Serka Harsono TNI Angkatan Darat


" Perahu Pintar sekarang berada di Banjarmasin lebih kurang 3 bulan, namun benar-benar beroperasi baru lebih kurang 2 bulan ini dengan jadwal bervariasi ....InsyaAllah setelah bulan April 2009 akan nambah 1 atau 2 buah Perahu Pintar lagi untuk mendukung operasional , target adalah 5 Perahu Pintar untuk jumlah semuanya dengan Jadwal kegiatan untuk wilayah 5 Kecamatan yaitu Banjarmasin Barat, Timur, Selatan, Utara dan Banjarmasin Tengah".
Demikian pernyataan sang Motoris Perahu Pintar, Bapak Thamrin asli urang banua Banjar asal sungai Jingah Banjarmasin Utara.

Nah...tahukah pembaca apa sih "Perahu Pintar" tersebut...ternyata sebuah perahu yang dilengkapi fasilitas TV dan satu perangkat Komputer lengkap serta ada fasilitas Perpustakaan Umum untuk para pengunjung membaca dan inga...inga......semuanya GrATis lho....

Tempat nogkrong atau stand-by nya perahu pintar tersebut di Jalan Jendral Sudirman depan Kodim TNI Angkatan Darat atau tepatnya di "Pantai Jodoh".
Dan umtuk diketahui pembaca ternyata Perahu pintar tersebut diresmikan langsung pengoperasiannya oleh Gubernur Kalimantan Selatan Bapak Rudi Arifin.

Tentu menjadi pertanyaan kita bersama, bahwaPerahu Pintar yang selalu stand-by sekitar jam 11.30 atau jam 13.00 wita (jam satu siang maksudnya) di Pantai Jodoh setiap harinya, terus kenapa sih dikatakan Pantai Jodoh, padahalkan cuman tepian sungai Martapura??? bukan tepian pantai Barito....!!!!

Menurut salah seorang pengunjung yang juga pemerhati masalah tempat hiburan dan objek wisata Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin saudara Kamran, dinamakan Pantai Jodoh karena tempatnya yang teduh serta berada ditepian air sungai yang cukup lebar (dulunya) sehingga dikasih nama "Pantai", dan kebyakan dijadikan pengunjung sebagai tempat memadu kasih khususnya bagi muda-mudi yang sedang kasmaran samapai akhirnya tempat tersebut menjadi kenangan tak terlupakan ketika mereka akhirnya menikah sehingga dikasih nama "Jodoh".
Jadi lengkaplah sudah tepian sungai Martapura tersebut disebut Pantai Jodoh.
Dan ketika team banjarkuumaibungasnya.blogspot.com bertanya kepada pengunjung tentang saran-sarannya atas keberadaan Pantai Jodoh dan Perahu Pintarnya, rata-rata mereka menyarankan agar Perahu Pintar nantinya juga dilengkapi dengan fasilitas warung makan-minum serta tentunya W.C Umum, juga kalau bisa nantinya bentuk perahu pintarnya nantinya dibuat agak panjang lagi kata mereka.
Khusus untuk keberadaan Pantai Jodoh sendiri kebanyakan pengunjung memberi saran agar Pemerintah Daerah fokus untuk menata ulang Taman Siring Pantai Jodoh, sehingga sepanjang Pantai Jodoh nantinya adalah Taman Siring yang tertata rapi sehingga Perahu Pintar bisa sandar dengan nyaman dan tertib.
Dan sebagai catatan kita bersama keberadaan Taman siring Pantai Jodoh yang tertata rapi tersebut nantinya akan menimbulkan kesadaran Kebersihan bagi para pengunjung dan pengelola Taman Siring, soalnya menurut team banjarkuumaibungasnya.blogspot.com sekarang di Pantai Jodoh banyak tulisan " Dilarang buang sampah sembarangan ", tapi tetap saja orang membuang sampah sembarangan !!!!.
Yang jelas maju terus deh buat Perahu Pintar dan Pantai Jodohnya semoga jadi asset wisata daerah Banjarmasin propinsi Kalimntan Selatan yang terus dikunjungi wisatawan......


Copyright@banjarkuumaibungasnya.blogspot.com

Tags:

0 comments to "Pantai Jodoh & Perahu Pintar"

Leave a comment