Home � � Debu Akan Luncurkan Album Berbahasa Persia

Debu Akan Luncurkan Album Berbahasa Persia


Rabu, 17 Juni 2009 22:35
Lihat Biografi Debu
Debu

Kapanlagi.com - Grup musik Debu asal Amerika Serikat yang kini menetap di Indonesia, akan merilis album berbahasa Persia untuk dipasarkan di Iran.

"Bulan lalu kami telah mengirim master album tersebut kepada salah satu produser di Iran, tetapi sampai sekarang belum ada jawaban," kata pemimpin grup musik Debu, Mustafa Daood di Jakarta, Rabu (17/6).

Ia mengatakan hal tersebut sebelum menghibur pengunjung Pekan Persahabatan Pertama Perempuan Iran-Indonesia di Gedung Smesco Jakarta.

"Mungkin karena di Iran beberapa hari lalu sedang sibuk pemilihan presiden sehingga suasananya kurang tepat. Nanti kalau suasana sudah tenang, kami akan menanyakan tentang album tersebut," katanya.

Menurut dia, Debu ingin tampil di Iran setelah tahun lalu rencana manggung di sana gagal gara-gara menggunakan paspor Amerika Serikat. Sebelum Debu tampil di Iran, katanya, rencananya album berbahasa Persia itu sudah diluncurkan dulu.

Grup musik Debu beranggotakan sepuluh orang, antara lain Mustafa (vokal), Saleem (seruling), Daood (drummer/perkusi), dan Naseer (tamborin) serta beberapa personel perempuan yang memainkan alat musik lainnya.

"Mudah-mudahan pengurusan kewarganegaraan Indonesia kami segera selesai dan bisa menggunakan paspor Indonesia untuk masuk ke Iran," katanya.

Ia mengatakan, pada waktu gagal manggung di Iran tahun 2008, Debu sempat keluar di layar TV di Iran ternyata menempati 'rating' pertama.

Selama tinggal di Indonesia sejak 1999, katanya, Debu telah menghasilkan empat album berbahasa Indonesia, yakni MABUK CINTA, MAKIN MABUK, NYAWA DAN CINTA, dan GUBAHAN CINTA. Selain itu, katanya, juga telah mengeluarkan satu album berbahasa Turki.

Tags:

0 comments to "Debu Akan Luncurkan Album Berbahasa Persia"

Leave a comment