Home � � Perbatasan Lebanon-Israel Tegang

Perbatasan Lebanon-Israel Tegang

Terus berlanjutnya pelanggaran zona udara Lebanon yang dilakukan pesawat-pesawat tempur rezim zionis dan dalam waktu yang sama militer Israel pun terus melancarkan aksi provokatif di perbatasan Lebanon menjadikan kawasan ini tegang.

Beberapa hari belakangan, jet-jet tempur Israel terus menembus wilayah udara selatan Lebanon. Sementara status pasukan Israel di garis perbatasan dengan Lebanon juga telah disiagakan.

Dalam laporan situs Press TV berbahasa Persia, Saat ini, militer rezim zionis, telah menempatkan cukup banyak tank di perbatasan Lebanon dan memperkuat pertahanan daratnya di kawasan pendudukan Lebanon di Shebaa dan Kfar Shouba. Beberapa laporan juga mengungkapkan bahwa tank-tank rezim zionis telah menerobos beberapa daerah Lebanon. Namun mereka segera mundur setelah mendapat peringatan dari militer Lebanon dan khawatir bakal mendapat reaksi dari Hizbullah.
Berita aksi provokatif dan galil adab rezim zionis terhadap Lebanon juga masih terus tersiar, Menteri Perang Rezim Zionis Israel, Ehud Barak, menghendaki disiagakan penuh militer Israel di perbatasan Lebanon. Kepala Staf Militer Israel, Gabi Ashkenazi, saat mengunjungi sebuah pangkalan militer di dekat perbatasan Lebanon mengungkapkan, pihaknya tengah meningkatkan secara masif kekuatan militer Israel di perbatasan Lebanon. Ia juga menekankan perlu terus dipertahankannya pendudukan rezim zionis di wilayah Lebanon, seperti di kawasan Shebaa dan Kfar Shouba.

Situs Press TV berbahasa Persia merilis,militer Lebanon mengecam keras aksi tersebut. Militer Lebanon menilai, pergerakan satuan tempur dan meningkatnya aksi mata-mata pesawat intai rezim zionis di zona udara Lebanon merupakan tindakan yang menyalahi Resolusi 1701 Dewan Keamanan PBB. Resolusi yang dikeluarkan PBB pasca Perang 33 Hari 2006 lalu, mengharuskan rezim zionis untuk menghentikan serangan militernya terhadap Lebanon.

Secara terpisah, salah seorang aktifis senior Hizbullah, Nabil Farouk, juga mengkritik keras sikap pasif Pasukan Penjaga Perdamaian PBB di Lebanon (UNIFIL) terhadap pelanggaran yang dilakukan rezim zionis terhadap wilayah Lebanon.

Sementara itu, Kantor berita IRNA dari Beirut melaporkan, sumber-sumber Lebanon membenarkan informasi penyiagaan penuh militer negara ini di wilayah selatan. Menurut sumber tersebut hal ini dilakukan pemerintah Beirut menyusul adanya pergerakan serdadu Israel di kawasan perbatasan.[islammuhammadi/mt/irna/presstv]

Tags:

0 comments to "Perbatasan Lebanon-Israel Tegang"

Leave a comment