Home � � Rusia-Iran Join Latihan AL Bersama di Laut Kaspia

Rusia-Iran Join Latihan AL Bersama di Laut Kaspia


Untuk pertama kalinya, Rusia dan Iran akan mengadakan manuver bersama di pangkalan angkatan laut di Laut Kaspia, lapor Mehr News Agency Iran- Rabu. Menurut laporan, Rusia dan Iran akan menurunkan kurang lebih 30 kapal, serta helikopter.
Latihan AL Iran-Rusia dilaut Kaspia

Pejabat senior Iran yangmenjadi otoritas pelabuhan mengutip laporan dengan berkata bahwa manuver akan meningkatkan koordinasi antara kedua Negara, fokus pencarian dan operasi penyelamatan serta pencegahan polusi.

Rusia memiliki hubungan baik dalam perdagangan dengan Teheran dan telah menentang mengesankan sangsi lebih lanjut terhadap Iran karena Republik Islam telah menolak permintaan masyarakat internasional untuk menghentikan program damai nuklir negaranya.

Moskow membangunan reactor nuklir pertama Iran, telah membantu persenjatan Teheran dan kebutuhan Iran bagi masalah laut Caspian dan isu regional lainnya.

Pada bulan April Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov menjelaskan bahwa Iran adalah "tetangga kami, ini adalah negara yang dapat memainkan peran yang sangat penting dalam menyelesaikan sejumlah masalah akut internasional, seperti situasi di Afghanistan, Irak dan berbagai aspek perdamianan warga Timur Tengah. " [IslamTimes/R]

Tags:

0 comments to "Rusia-Iran Join Latihan AL Bersama di Laut Kaspia"

Leave a comment