Home � Gudang Senjata Arab Saudi di Yaman Terbongkar

Gudang Senjata Arab Saudi di Yaman Terbongkar


Chanel TV berbahasa arab, Al-Alam hari Sabtu (Sabtu,26/9), melaporkan bahwa para pejuang Al-Houthi telah penemuan gudang penyimpanan senjata milik pemerintah Arab Saudi di utara Yaman. laporan itu di pertegas dengan pernyataan jurubicara pejuang Al-Houthi, Muhammad Abdul-Salam dalam wawancaranya dengan Televisi Al-Alam.
Abdul-Salam mengatakan, para pejuang Al-Houthi kemarin malam (Sabtu,26/9) menemukan gudang senjata Arab Saudi di garis perbatasan negara itu dengan Yaman. Jelas, penemuan ini menjadi bukti keterlibatan langsung Riyadh dalam kekacauan di Sanaa dalam menumpas pejuang Al-Houthi.

Selain menemukan gudang senjata milik Saudi Arabia, Abdul-Salam menjelaskan, para pejuang Al-Houthi berhasil menguasai kawasan Al-Madraj dan merebut tiga markas militer Yaman di utara negara itu.

Saat ini kondisi buruk dan memprihatinkan terjadi atas warga di provinsi Saada, Abdul-Salam menegaskan, pejabat Yaman masih terus menganiaya warga sipil dan terlibat kejahatan terhadap mereka, bahkan puluhan wanita dan anak-anak terbunuh dalam serangan udara di wilayah utara negara itu.[islammuhammadi/mt]

Tags:

0 comments to "Gudang Senjata Arab Saudi di Yaman Terbongkar"

Leave a comment