Home � Iran Buat Pesawat tanpa Awak Baru, Bomber anti-Radar

Iran Buat Pesawat tanpa Awak Baru, Bomber anti-Radar


UAV Iran
Iran direncanakan akan berhasil membuat Pesawat tanpa Awak -Unmanned Aerial Vehicle (UAV)- model baru pada akhir September, seorang komandan militer senior Iran mengumumkan pada hari Minggu. "Pesawat bomber baru dibuat pada skala satu-tujuh akan dilucurkan sebelum Minggu Pertahanan Suci (peringatan awal perang pertahanan suci Iran selama 8-tahun, peperangan panjang yang dipaksakan oleh Irak 1980-1988) dan akan segera diuji coba," kata Komandan Angkatan Udara Iran Brigadir Jenderal Hassan Shahsafi kepada wartawan di Tehran.



Model virtual pesawat akan diajukan ke Departemen Pertahanan setelah tes yang berbeda di masa depan, Shahsafi menambahkan. Dia menjelaskan bahwa ukuran model virtual UAV yang telah berhasil lulus tes awal di Tehran bulan lalu akan diproduksi untuk misi pengintaian, tapi bisa juga menjadi pesawat bomber dan menghindari radar.

Juga awal bulan ini, Angkatan Udara Iran memproduksi sebuah jet tempur pelatihan baru bernama 'Kosar' yang merupakan produksi bersama Departemen Pertahanan dan Aviation Industries Angkatan Bersenjata.

Iran telah berhasil menguji pesawat tanpa awak anti radar-Unmanned Aerial Vehicle (UAV) dengan kemampuan pengebom pada bulan Juni. Juga pada tahun lalu, Industri Pertahanan Negara meluncurkan dua lini produksi terkenal dari jet tempur, yaitu Saeqeh (Thunderbolt) dan Azarakhsh (Lightening). [IslamTimes/R]

Tags: