Home � Cara Menghitung Kalah-Menang

Cara Menghitung Kalah-Menang

FengShui Islami: Cara Menghitung Kalah-Menang

Rumus perhitungan kalah dan memang, jodoh yang hormunis, tempat tinggal yang damai dan penuh berkah, profesi yang sesuai dengan potensi diri, mitra usaha yang serasi, termasuk juga mitra politik yang serasi. Ulama kita, dari Ahlussunnah dan Ahlul bait (sa) telah membuat rumusan-rumusan, bahkan tokoh-tokoh di Jawa juga punya rumusan-rumusan. Tapi kita, khusus kaum mudah sudah banyak yang meninggalkannya. Rumus-rumus ini banyak terdapat dalam kitab-kitab klasik, seperti kitab Syamsul Ma’arif dan Mujarrabat Imamiyah.

Sebagai contoh, Anda bisa mencoba menghitungnya dengan teliti dari sisi nama dua orang yang akan bertanding, baik dalam politik atau pertandingan, dan lainnya. Hitung kedua nama orang tersebut berdasar huruf ABJADUN:

Untuk mengetahui kalah dan menang antara dua perlawanan, jumlahkan masing-masing namanya kemudian dibagi 9 (sembilan):
(A) Jika jumlah sisanya beda dan keduanya genap, maka angka yang lebih kecil menang.
(B) Jika jumlah sisanya beda dan keduanya ganjil, maka angka yang lebih kecil menang.
(C) Jika jumlah sisanya beda, yang satu genap dan yang lain ganjil, maka angka yang besar menang.
(D) Jika jumlah sisanya sama dan kedua genap, maka yang dilawan (ditantang) menang.
(E) Jika jumlah sisanya sama dan kedua ganjil, maka yang melawan (menantang) menang.

Contoh: Dawud (داود) dan Jalud (جالود). Musa (موسى) dan (فرعون ).
Jumlah huruf nama Dawud (15), nama Jalud (44). Setelah masing-masing dibagi (9), sisa nama Dawud (6) nama Jalud (8). Kemudian lihat rumusan di atas, ternyata (A), yaitu Nabi Dawud (as) menang.

Jumlah huruf nama Musa (116), nama Fir’un (406). Setelah masing-masing dibagi (9) sisa nama Musa (8) dan nama Fir’un (1). Kemudian lihat rumusan di atas, ternyata (C)) yaitu Nabi Musa (as).

Semua ini tidak terlepas dari pertolongan Allah swt, ini sebagai salah satu ikhtiar, sebagaimana riski, jodoh, profesi, tempat tinggal, dan lainnya tidak terlepas dari takdir Allah swt. Tapi kita diharuskan ikhtiar. Menurut logika berpikir, semua kejadian di dunia ini tidak terlepas dari Sebab-Sebab terhadap terjadinya suatu Akibat, bahkan ribuan Sebab terhadap terjadinya suatu Akibat.

Rumusan ini termasuk ke dalam salah satu sebab terjadinya suatu akibat. Dengan perhitungan kita dapat memprediksi tentang suatu akibat dari jauh-jauh hari. Disamping bertawakkal kepada Allah swt. Sambil menghitung, istikharah, berdoa, kita bertawakkal kepada Allah swt setiap melangkah untuk mewujudkan cita-cita. Semoga Allah swt meridhai langkah-langkah kita. Amin yâ Rabbal ‘âlamin.

Sumber:
http://groups.google.co.id/group/feng-shui-islami

1 comments to "Cara Menghitung Kalah-Menang"

  1. Anonymous says:

    Kalo hasil nya ada koma di belakang apa harus di bulatkan?

Leave a comment