Home � Tembok berlin ala wahabi

Tembok berlin ala wahabi


Cegah Rakyat Yaman, Saudi Arabia Bangun Tembok "Berlin"
Abd al-Salam, jubir Al-Hauthi dalam sebuah wawancara dengan TV Al-Alam Jumat malam (23/10) mengatakan, "Rakyat Yaman menentang seluruh aksi Arab Saudi yang melanggar hak-hak mereka terutama pembangunan dinding keamanan di perbatasan kedua negara."
Ditambahkannya, pada saat lembaga bantuan internasional berupaya membantu para pengungsi dan korban di provinsi Saada, Arab Saudi Wahabi malah mencegah masuknya pengungsi Yaman ke negara ini, sekaligus menghalangi masuknya lembaga bantuan internasional ke Yaman dengan membangun dinding keamanan di perbatasan negara ini.

Muhammad Abd al-Salam menegaskan bahwa rakyat Yaman menentang segala bentuk intervensi Arab Saudi terhadap urusan internal negaranya.

Di bagian lain statemennya, Juru Bicara kelompok Al-Hauthi ini menekankan, aksi Arab Saudi terhadap Yaman tidak akan pernah menguntungkan masa depan negara tersebut.

Arab Saudi yang bermazhab Wahabi tengah berupaya menumpas muslim Syiah Hauthi dengan dukungan pemerintah dan Militer Yaman. Saat ini, pemerintah Riyadh tengah membangun dinding keamanan perbatasan untuk mencegah masuknya segala bentuk bantuan dari muslim Syiah Arab Saudi kepada saudaranya di Yaman Utara.[islammuhammadi/mt]

0 comments to "Tembok berlin ala wahabi"

Leave a comment