Home , , , , , � Latest News.........Tempat acara Asyuro di Indonesia

Latest News.........Tempat acara Asyuro di Indonesia

Hari ini adalah Asyura. Sekitar 14 abad lalu pada hari ini, tepatnya tanggal 10 Muharam, Imam Husein as dan keluarganya beserta para sahabatnya yang setia dibantai di Karbala oleh penguasa saat itu.

Sejak sepuluh hari lalu, para pecinta keluarga Rasulullah Saww berkabung atas peristiwa yang dialami cucu kesayangan Rasulullah Saaw pada hari Asyura. Di Karbala pada tanggal 10 Muharam tahun 61 Hijriah, Imam Husein as yang wajahnya mirip dengan Rasulullah Saww mengorbankan dirinya melawan kezaliman saat itu serta menegakkan kebenaran dan keadilan. Pengorbanan suci Imam Husein, keluarganya dan para sahabatnya hingga kini dikenang oleh ummat Islam dan para pembela keadilan di muka bumi ini.

Di Indonesia, peringatan Asyura juga akan di gelar di beberapa wilayah. Berdasarkan laporan yang diterima IRIB, acara peringatan Asyura di Jakarta digelar hari ini, pukul13.00 hingga 17.00 di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Timur. Di Bandung, acara Asyura akan digelar hari ini pada pukul 19.00 hingga selesai di Istana Kana, Kawaluyaan di jalan Sukarno-Hatta. Di Kalimantan, acara Asyura akan digelar hari ini pada pkl 08.00 di GOR Latihan 2 dan di Gedung Iqro Mahligai Al-Qur'an Banjarmasin dengan Mubhaligh asal Jakarta al Habib Muhammad Jawad al Habsy dan al Muqarom al Habib Abdullah al Habsyi dari Cirebon pukul 1 siang, Bulu Tangkis, Kompleks GOR Madya Sempaja, Kalimantan Timur. Sedangkan di Jawa Timur, acara Asyura akan digelar hari ini pada pukul 08.30 di Pesantren YAPI-Putra di jalan Kenep, Bangil-Jawa Timur yang sebelumnya diadakan hari Sabtu di Gedung Barunawati pukul 10 pagi hingga selesai
dengan mubhaligh al ustadz al Habib al muqarom Hasan Dalil dan Abdullah Hinduan..Sumber: (IRIB, banjarkuumaibungasnya.blogspot.com)

1 comments to "Latest News.........Tempat acara Asyuro di Indonesia"

  1. We are offering for Royal Ride car for rental service in affordable price.If you want to hire best car in affordable price then Contact US Now. Pick and drop service is available
    6-7 passenger suv

Leave a comment