Home � Banjarmasin Gelar Pasar Murah...!!!! Ayo datang..!!!!!...

Banjarmasin Gelar Pasar Murah...!!!! Ayo datang..!!!!!...

Awal Agustus Kalsel Gelar Pasar Murah

example2
DIDIK TRIOMARSIDI
Pasar murah yang pernah digelar di Disperindag Kalsel, beberapa waktu lalu.

JAKARTA - Menteri perdagangan, Mari Elka Pangestu menyatakan pemerintah akan melaksanakan pasar murah di 10 daerah. Pasar murah yang akan digelar ini bakal menyiapkan bahan-bahan pokok.

"Tapi minimal, meskipun kita tidak melakukan operasi pasar, kita akan melakukan pasar murah, dimana tentunya beras juga kita jual di situ. Jadi untuk pasar murah bahan pokok beras, gula, minyak goreng, akan kita lakukan penjualan," ujarnya, di kantornya, Jakarta, Senin (19/7/2010).

Menurut keterangannya, 10 daerah yang akan dijadikan prioritas pasar murah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. "Jadi jadwal pelaksanaan pasar murah itu di Jawa Tengah, DIY, Lampung, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, NTB, Bengkulu, Gorontalo, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan," bebernya

Seperti diungkapkannya, tidak tertutup kemungkinan daerah pasar murah bertambah. Ini, menurutnya, merupakan uah koordinasi pemerintah daerah dengan pemerintah pusat. "Ini adalah yang prioritas utama, tapi kita sedang koordinasi, ini kesiapan pemerintah daerah sebenarnya. Pemerintah mana pun yang berkeinginan, pasti akan kita akan lakukan. Karena ini berkoordinasi dengan pemerintah daerah, asosiasi ritail, produsen dan pedagang untuk bahan-bahan pokok tadi," tukasnya.

Berikut jadwal pasar murah di 10 daerah:

Jateng : Awal Juli s/d akhir Agustus
DIY : Awal Juli dan awal September
Lampung : Awal Agustus
Kalsel : Pekan I & II Agustus dan awal September
Sulut : Awal Puasa
NTB : Awal Puasa
Bengkulu : 10 hari menjelang Idul Fitri
Gorontalo : Pertengahan dan akhir Puasa
Sumut : Awal Puasa dan menjelang Idul Fitri
Sumsel : Pekan II & IV Agustus

(tribunews/
Banjarmasinpost.co.id - Selasa, 20 Juli 2010 )

Tags:

0 comments to "Banjarmasin Gelar Pasar Murah...!!!! Ayo datang..!!!!!..."

Leave a comment