Home , � Direktorat Intelijen Militer Israel (Aman) mencintai Hizbullah..???

Direktorat Intelijen Militer Israel (Aman) mencintai Hizbullah..???

Tel Aviv, Aktualpress--Beirut, rezim Zionis Israel pada akhirnya mengakui daya tarik luar biasa Sayid Hasan Nasrullah, Sekjen Hizbullah Lebanon dan dampaknya bagi masyarakat Israel.

Menjelang peringatan tahun keempat agresi brutal Zionis Israel terhadap Lebanon, para pakar politik Zionis Israel menyatakan keheranannya akan pesona luar biasa Sayid Hasan Nasrullah dan pengaruhnya atas masyarakat Israel.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Direktorat Intelijen Militer Israel (Aman) menyinggung berlalunya empat tahun dari perang musim panas 2006, Sayid Hasan Nasrullah kini menjadi tokoh pertama Arab setelah Jamal Abdul Nasser, mantan presiden Mesir, yang pidato-pidatonya memiliki pengaruh besar terhadap opini umum Israel.

Kolonel Ronen Merli, pejabat militer urusan keamanan intelejensi Israel setelah menganalisa kompilasi pidato Sayid Nasrullah dalam penelitian ini mengatakan, "Para pejabat militer dan politik Israel sangat marah mendengar pidato Sayid Hasan Nasrullah. Namun kelihaian dan kandungan pidatonya benar-benar mempengaruhi proses perang serta memperkokoh persatuan, solidaritas, ketabahan, dan kekuatan muqawama Syiah Lebanon."

"Pidato Sayid Nasrullah dan tembakan roket ke Israel merupakan dua unsur utama yang digunakan Hizbullah dalam membela Lebanon dari serangan Israel," katanya.

Perwira militer Israel ini lebih lanjut menjelaskan, "Sayid Hasan Nasrullah dalam pidatonya membongkar seluruh kelemahan Israel dan sangat membanggakan serangan serangan kejutan muqawama. Kejutan pertamanya adalah serangan terhadap kapal perang Israel dan kemudian disusul dengan pencegatan gerakan maju serangan darat Israel."

Menurut Ronen, Sayid Hasan Nasrullah mengetahui titik utama kelemahan Israel adalah takut menderita kerugian ekonomi maupun nyawa akibat serangan roket dan rudal Hizbullah. Namun Hizbullah hingga detik terakhir tetap bertahan, berjuang dan menjaga persatuan Lebanon.(aktualpress/13/7/2010)


Tags: ,

0 comments to "Direktorat Intelijen Militer Israel (Aman) mencintai Hizbullah..???"

Leave a comment