Home , � Ibu rumah tangga Wajib digajih karena mendidik masa depan bangsa/Agama..Setuju?Setuju! atau Setuju..setuju..setuju...

Ibu rumah tangga Wajib digajih karena mendidik masa depan bangsa/Agama..Setuju?Setuju! atau Setuju..setuju..setuju...

Rahbar Bicara Soal Gaji Wanita yang Bekerja Sebagai Ibu Rumah Tangga

Tehran, Aktualpress—Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran atau Rahbar Ayatullah Sayid Ali Khamenei dalam sebuah pertemuan mengatakan, “Masalah gaji para wanita yang bekerja sebagai ibu rumah tangga, saya harus mengatakan bahwa saya punya keyakinan yang bisa kalian amalkan atau tidak.”

Ayatullah Sayyid Ali Khamenei dalam sebuah pertemuan umum menjelaskan masalah ini dan pelaksanaannya. Beliau berkeyakinan bahwa masalah wanita yang profesinya sebagai ibu rumah tangga harus digaji seharusnya dibudayakan di tengah-tengah masyarakat. Masalah ini membutuhkan sosialisasi dan bentuknya harus tepat dalam proses pengambilan keputusan.

Rahbar dalam pidatonya mengatakan:

“Pertama, ada banyak masalah yang tidak begitu mendapat perhatian selayaknya. Banyak orang membayangkan seorang wanita yang bekerja sebagai ibu rumah tangga, masalah dan kesulitan yang dihadapinya lebih kecil ketimbang wanita yang bekerja di luar rumah. Tidak. Tidak demikian! Mengelola rumah merupakan satu dari pekerjaan paling sulit dan berat. Apakah mendidik anak dan melayani suami merupakan pekerjaan biasa-biasa saja? Melayani suami bahkan terkadang lebih sulit dari anak-anak. Biasanya kita katakan kepada wanita bahwa para suami sejatinya adalah anak-anak dengan usia lanjut. Pada dasarnya semua ini merupakan pekerjaan yang sulit. Saya punya keyakinan seperti ini.

Masalah ini harus dimasukkan dalam proses pengambilan keputusan. Ini baru benar. Tapi tentunya masalah ini membutuhkan waktu lama. Menggaji wanita yang bekerja di rumah hendaknya menjadi budaya sosial, kemudian dalam bentuk yang sesuai ditempatkan dalam proses kerja. Dengan demikian, lingkungan penuh keakraban dan cinta di dalam rumah tidak terganggu dan di saat yang sama hak wanita juga terlindungi.”(Ap/Jahan/SL/15/7/2010)


0 comments to "Ibu rumah tangga Wajib digajih karena mendidik masa depan bangsa/Agama..Setuju?Setuju! atau Setuju..setuju..setuju..."

Leave a comment