Home , � Perkebunan sawit membuang limbah ke sungai yang mengalir di Banua Banjar..???!!!...

Perkebunan sawit membuang limbah ke sungai yang mengalir di Banua Banjar..???!!!...

Limbah Sawit Dibuang ke Sungai

example2

Save Our Borneo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Direktur Eksekutif Save Our Borneo (SOB), Nordin meminta pemerintah daerah dan aparat penegak hukum bertindak tegas terhadap perusahaan perkebunan sawit yang nakal. Salah satunya adalah tindakan merusak lingkungan dengan cara membuang limbah sawit ke sungai.

Nordin, Minggu (4/7/2010) menyebutkan, ada sejumlah perkebunan sawit di Kabupaten Seruyan, Kalteng diduga kuat membuang limbah ke sungai yang mengalir ke Danau Sembuluh. Pihaknya yang turun ke lapangan bersama Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kalteng pertengahan Juni lalu melihat sendiri ada perusahaan yang membuat saluran pembuangan limbah yang langsung digelontorkan ke sungai.

Anggota Dewan Nasional Walhi Pusat ini mengaku miris karena belum ada tindakan dari aparat maupun pemerintah daerah, padahal sungai sangat penting bagi masyarakat.

Belum lagi masalah pembabatan pohon di sepadan sungai yang kemudian dijadikan kebun sawit, padahal itu jelas menyalahi aturan namun terkesan dibiarkan. Menurutnya, itu hanya salah satu gambaran kecil pelanggaran yang dilakukan perkebunan sawit di Kalteng.

(NOORJANI/Banjarmasinpost.co.id - Minggu, 4 Juli 2010 )

Tags: ,

0 comments to "Perkebunan sawit membuang limbah ke sungai yang mengalir di Banua Banjar..???!!!..."

Leave a comment