Home , , � Pesawat Tanpa Awak dan Kapal Selam bikinan negara Islam..wowww...

Pesawat Tanpa Awak dan Kapal Selam bikinan negara Islam..wowww...

Iran Siap Luncurkan Kapal Selam Baru

Menteri Pertahanan Republik Islam Iran Brigjend Ahmad Vahidi mengabarkan, Industri Pertahanan Republik Islam Iran akan menyerahkan kapal selam hasil buatan terbarunya pada 15 Sya'ban (27/7/2010) nanti kepada Angkatan Laut Iran.

Sebagaimana diberitakan IRNA, Ahmad Vahidi, Ahad sore (18/7/2010) di hadapan para wartawan menyatakan, kapal selam yang memiliki kemampuan manuver tinggi dan operasi bawah laut yang kuat ini diperlengkapi dengan peralatan canggih dan akan diserahkan kepada Angkatan Laut Iran bersamaan dengan peringatan hari kelahiran juruselamat dunia, Imam Mahdi as (15 Syaban)".

Vahidi juga memberitakan bahwa Industri Pertahanan Republik Islam Iran juga tengah mempersiapkan penyerahan produksi militer terbarunya yang lain kepada Angkatan Bersenjata Iran dalam waktu dekat.

Saat ditanya wartawan, apakah Iran akan membekukan pembelian sistem rudal S-300 dari Rusia ataukah akan menindaklanjuti kotrak pembelian, Menhan Ahmad Vahidi Iran menjelaskan, "Iran masih akan terus menindaklanjuti masalah tersebut melalui perundingan".

Mengomentari pertanyaan wartawan soal pengaruh pemberlakuan Resolusi No.1929 DK PBB sejak sebulan terakhir terhadap aktifitas pertahanan Iran, Vahidi menegaskan, "Sanksi-sanksi itu tidak berpengaruh sedikitpun terhadap aktifitas kami".(irib/197/2010)

Diembargo, Iran Berhasil Jual Pesawat Tanpa Awak

Republik Islam Iran menyepakati penjualan pesawat tanpa awak produksi negara ini kepada Georgia, demikian dilaporkan sebuah situs Lebanon, Akhbar as-Syarq al-Jadid.

Situs ini menjelaskan, sumber-sumber pemberitaan mengkonfirmasikan bahwa Iran baru-baru ini menyepakati penjualan pesawat tanpa awak kepada Georgia. Hal ini seperti dikutip Kantor Berita Fars News dari situs ini.

Dengan demikian Iran kini memasuki pasar penjualan senjata di tingkat internasional untuk kategori pesawat jenis ini yang sebelumnya dimonopoli Rezim Zionis Israel.

Georgia bersepakat membeli pesawat tanpa awak dari Iran, padahal Tbilisi memiliki hubungan yang kuat dengan Washington dan negara-negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO). Hal ini menunjukkan kuatnya pengaruh lobi politik Iran di kawasan Kaukasus yang menjadi benteng pengaruh Barat.

Menurut sumber ini, langkah tersebut dapat juga menjadi pesan bagi Rusia yang baru-baru ini mengkritik program nuklir sipil Iran. (IRIB/Fars/MF/PH/18/7/2010)

0 comments to "Pesawat Tanpa Awak dan Kapal Selam bikinan negara Islam..wowww..."

Leave a comment