Home � PSB Online Banjarmasin

PSB Online Banjarmasin

Ini Informasi PSB Online!

example2
dtc
Ilustrasi
silahkan klik http://psb-banjarmasin.com/

BANJARMASIN, KAMIS - Sistem online kembali diterapkan pada penerimaan siswa baru (PSB) SMP dan SMA di Kota Banjarmasin, tahun ajaran 2009/2010. Berbeda dengan tahun lalu, kali ini PSB dikonsep lebih sederhana.

"PSB online tahun ini lebih efektif. Penerimaan siswa dilakukan dengan sistem online berlangsung satu tahap atau satu gelombang pendaftaran saja. Tahun lalu berlangsung sampai tiga tahap, menyebabkan jadwal berlangsung lama," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Noor Ifansyah, Rabu (3/6/2010).

Noor Infansyah mencontohkan, meskipun kuota siswa dalam satu kelas 36 orang, tetapi setelah PSB yang terdaftar menjadi 30 orang. "Maka 30 orang itu saja yang terdaftar di kelas tersebut. Tidak seperti tahun lalu, PSB berlangsung berulang-ulang, " ujar Noor Infansyah.

Dia mengatakan, kemudahan lain seperti teknis pendaftaran yang lebih mudah. Bila tahun lalu lokasi pendaftaran ditentukan per wilayah dan direlokasi, tahun ini PSB online untuk SMP dan SMA tempat pendaftarannya bebas.

"Pendaftaran bisa dilakukan dimana saja, bebas. Para siswa yang akan mendaftar sesuai tempat tinggal, cari tempat yang terdekat dan kosong. Cukup datang ke sekolah dekat rumah, formulir pendaftaran bisa digunakan untuk mendaftar ke sekolah manapun tanpa harus mendatanginya," jelas Noor Infansyah.

Keuntungan lain dari mendaftar dengan sistem online adalah tidak dipungut biaya sepeser pun. Formulir pendaftaran juga didapat cuma-cuma di tiap sekolah negeri yang menjadi sekretariat pendaftaran.

"Banyak keluhan dari orangtua siswa karena kebagian lokasi sekolah yang jauh dari tempat tinggal mereka. Tahun ini sekolah yang dipilih siswa pun dibebaskan sesuai minat," ujarnya.

Sementara itu Ny Joyce berharap, tahun ini PSB online tidak kacau dan menyulitkan siswa serta orangtuanya seperti tahun lalu. Sebab, tahun ini anaknya, Mona bakal masuk SMA. Dia ingin anaknya sekolah di SMA favorit.

"Jangan sampai kejadian tahun lalu terulang. Kita inginnya lancar-lancar saja. Mudah-mudahan siswa dan orangtua tidak kesulitan saat mendaftar," kata Joyce.

(jj/yan)

PSB Online
Penerimaan Siswa Baru SMP
* Waktu pendaftaran: 6, 7 dan 9 Juli 2009 pukul 08.00-12.00 Wita
* Pengumuman hasil seleksi: 11 Juli 2009 pukul 10.00 Wita
* Daftar ulang: 13 dan 14 Juli 2009 pukul 08.00-12.00 Wita
Penerimaan Siswa Baru SMA
* Waktu pendaftaran: 10, 11, sampai 13 Juli 2009 pukul 08.00-
12.00 Wita
* Pengumuman hasil seleksi: 15 Juli 2009 pukul 10.00 Wita
* Daftar ulang: 16 dan 18 Juli 2009 pukul 08.00-12.00 Wita
Hari Pertama Masuk Sekolah
* Selasa tanggal 21 Juli 2009
Penerimaan Hanya satu tahap/gelombang
Siswa dari luar Kalsel mendaftar di Disdik Kota Banjarmasin

red: Didik Trio Marsidi/Banjarmasinpost.co.id - Kamis, 4 Juni 2009

Tags:

1 comments to "PSB Online Banjarmasin"

  1. Gaptek says:

    Mkassih,,salam bakawanan sesama blogger banua

Leave a comment