Home , � Untuk Gaza hanya Obat-obatan Kedaluwarsa dan kain Kafan???

Untuk Gaza hanya Obat-obatan Kedaluwarsa dan kain Kafan???

Arab Kirim Obat-obatan Kedaluwarsa dan Kafan ke Gaza

Gaza, Aktualpress-Televisi alJazeera melaporkan, bantuan negara Arab untuk warga Jaur Gaza ternyata berisi makanan dan obat-obatan yang sudah kedaluwarsa.

Negara-negara Arab mengirim beberapa ton obat-obatan yang telah rusak dan kedaluwarsa kepada warga Gaza. bantuan tersebut dikirim melalui konvoi bantuan kemanusiaan bagi warga Gaza. Demikian dilaporan situs Qodsna mengutip televisi alJazeera.

Munir Al-Barsh, direktur yang menangani bantuan kemanusiaan di Departemen Kesehatan Hamas di Gaza menyatakan, kurang dari 20 persen bantuan medis asing dikirim ke Jalur Gaza yang layak pakai.

Al-Barsh menambahkan, sebuah bantuan senilai dua juta dolar dikirim ke Gaza yang mencakup obat-obatan bagi penderita flu babi. Pengiriman ini dilakukan setelah penyakit ini sepenuhnya telah punah dari negara pengirim.

Direktur peralatan medis di Gaza, Bassam Barhoum terkait pengiriman sebuah mesin dialysis mengatakan, mesin ini dikirim oleh sebuah negara Arab dan produk ini telah kedaluwarsa pemakaiannya. Dengan demikian menurutnya mesin tersebut sudah tidak berguna.

Menurut laporan televisi alJazeera, yang membuat geram para pejabat dinas kesehatan Gaza adalah pengiriman kain kafan khusus anak-anak Gaza. Selain itu, pengiriman obat-obatan kedaluwarsa dan rusak bukan membuat para pejabat dinas kesehatan Gaza senang, namun kini mereka dihadapkan persoalan baru yaitu memusnahkan obat-obatan tersebut. Hal ini juga mengancam lingkungan hidup di Gaza.(Ap/Qodsna/MF/PH)

0 comments to "Untuk Gaza hanya Obat-obatan Kedaluwarsa dan kain Kafan???"

Leave a comment