Home , � Israel Serang Lebanon..!!!!...

Israel Serang Lebanon..!!!!...

Sayid Nasrullah: Hizbullah Siap Kapan Saja!

Beirut, IRIB News-Sekjen Gerakan Muqawama Lebanon (Hizbullah), Sayid Hasan Nasrullah, menyatakan bahwa muqawama tidak akan tinggal diam jika rezim Zionis menyerang Lebanon. "Di titik manapun musuh Zionis menyerang militer Lebanon, dan muqawama ada di titik tersebut, maka seluruh agresi Israel akan dipatahkan."

Hal itu dikemukakan Selasa malam (3/8) Sayid Nasrullah dalam peringatan tahun keempat kemenangan muqawama Hizbullah melawan Israel pada perang tahun 2006. Dalam peringatan bertema "Kemenangan Ilahi" yang digelar di lapangan olahraga ar-Rayeh di selatan Beirut itu, Sayid Nasrullah berbicara melalui konferensi video.

"Dalam serangan hari ini (Selasa) Israel ke Lebanon selatan, kita menyaksikan perlawanan herois militer Lebanon. Sejak detik pertama serangan tersebut, muqawama dalam kondisi siaga penuh serta bersabar dengan menyatakan kepada Presiden, Perdana Menteri, dan Ketua Parlemen Lebanon, bahwa muqawama siap dan berada dalam kuasa militer Lebanon serta selalu menyertainya," tegas Sayid Nasrullah.

"Lebanon tidak akan merealakan satu jengkal tanahnya dalam segala bentuk serangan, tidak akan gentar pada siapapun, dan militer Lebanon telah berperang dengan serdadu Zionis dengan gagah berani yang membuat takut para tentara Israel."

Lebih lanjut dijelaskannya, Hizbullah siap dan selalu besama militer Lebanon. Warga di kawasan perbatasan juga menyatakan tekad mereka dan tidak gentar menghadapi Israel.

Israel Biang Teror Hariri

Sekjen Hizbullah di bagian lain pidatonya menyebutkan bahwa mantan perdana menteri Lebanon, Rafiq Hariri, diteror oleh Isrel. "Dalam pidato saya pada 9 Agustus nanti, saya akan mengungkap bukti-bukti kongkret soal peran Israel dalam kasus teror Hariri," jelas Nasrullah.

Pada tahun 1993, sejak muncul friksi politik antara Hizbullah dan Hariri, Israel mengerahkan antek-anteknya untuk mendikte Hariri bahwa Hizbullah berupaya menerornya.

"Kini kami (Hizbullah) terpaksa mengungkap rahasia penting dalam salah satu operasi Hizbullah Lebanon."

Menurutnya, bungkam di hadapan para mata-mata Israel di Lebanon merupakan sebuah kekeliruan fatal dan mereka harus dihukum mati. Terbongkarnya jaringan spionase Israel di Lebanon merupakan pukulan telak bagi rezim Zionis, dan hal ini harus terus dilanjutkan. Karena, rezim Zionis Israel bak manusia buta tanpa antek-anteknya di Lebanon.

Ditegaskannya pula bahwa Hizbullah selalu bersama-sama dengan militer Lebanon. Dalam hal ini harus disusun strategi defensif baru mengingat sebagian besar kawasan Lebanon masih diduduki oleh rezim Zionis Israel.

Di akhir pidatonya, Sayid Hasan Nasrullah mengapresiasi kunjungan Raja Arab Saudi, Presiden Suriah, dan Emir Qatar ke Lebanon. "Saat ini saya mengatakan selamat datang kepada Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad, yang menurut rencana akan berkunjung ke Lebanon setelah Idul Fitri." (IRIB/MZ/4/8/2010)

Iran Rilis Statemen Kecam Serangan Israel ke Lebanon

Kementerian Luar Negeri Republik Islam Iran merilis statemen berisi kecaman keras atas serangan rezim Zionis Israel ke wilayah perbatasan Lebanon.

IRNA Selasa (3/8) melaporkan, statemen Kantor Urusan Informasi dan Media Kementerian Luar Negeri Republik Islam Iran sebagai berikut:

Republik Islam Iran mengecam keras agresi rezim Zionis Israel ke wilayah selatan Lebanon yang mengakibatkan gugurnya putra-putra mulia militer Lebanon serta mengikuti perkembangan peristiwa ini dari berbagai dimensinya secara sensitif.

Rapor historis serangan rezim Zionis dan pemaksaan berbagai perang di kawasan serta aksi mencari gara-gara terbarunya, kian meningkatkan kekhawatiran yang ada soal dimulainya petualangan baru oleh rezim Zionis Israel terhadap rakyat Lebanon.

Aksi rezim Zionis Israel menyangkut fenomena dalam negeri Lebanon yang bertujuan untuk menyulut fitnah internal membuktikan kedengkian dan dendam orang-orang Zionis terhadap Lebanon dan stabilitas serta perwujudannya. Menyusul serangan rezim Zionis tersebut, persatuan dan solidaritas nasional Lebanon khususnya muqawama, tidak dapat dihindari lagi.

Serangan Israel ke Gaza dan Lebanon terjadi di saat rezim Zionis menghadapi tekanan internasional atas kejahatannya terhadap warga Gaza dan para penumpang konvoi kapal bantuan kemanusiaan Freedom Flotilla. Dengan cara menyulut krisis dan mencari gara-gara, rezim Zionis berupaya memaksakan krisis yang dihadapinya kepada pihak lain.

Oleh karena itu, diharapkan masyarakat internasional selain segera mengecam serangan tersebut, juga bertindak menghentikan kejahatan repetitif rezim Zionis Israel, serta mendukung kedaulatan penuh Lebanon.(AP/4/8/2010)


Tags: ,

0 comments to "Israel Serang Lebanon..!!!!..."

Leave a comment