Home , , � Sayid Nasrullah Hizbullah bohong...!!!!????!!!!...

Sayid Nasrullah Hizbullah bohong...!!!!????!!!!...

Arab Saudi Rogoh $500 Juta untuk Coreng Sayid Nasrullah

Sebuah situs pemberitaan Lebanon menyebutkan bahwa Raja Arab Saudi telah mengucurkan dana hingga 500 juta dolar untuk merusak citra Gerakan Muqawama Lebanon (Hizbullah), khususnya Sekjen Hizbullah, Sayid Hasan Nasrullah.

Fars mengutip situs Gerakan Patriotik Nasional Lebanon yang menyebutkan bahwa berdasarkan laporan sumber-sumber dari Riyadh, pemerintah Arab Saudi berniat mengucurkan dana besar-besaran untuk mencoreng citra Hizbullah khususnya Sayid Hasan Nasrullah.

Disebutkan juga bahwa alasan upaya tersebut adalah karena Sayid Hasan Nasrullah memegang banyak bukti tentang teror mantan PM Lebanon, Rafiq Hariri, dan jika terbongkar maka akan sangat merugikan Arab Saudi. Adapun alasan mengapa bukti-bukti tersebut tidak dipublikasikan adalah karena demi menjaga ketenangan di dalam negeri dan mencegah friksi.

Kunjungan terbaru Raja Arab Saudi, beberapa waktu lalu ke Lebanon dan pertemuannya dengan seorang pejabat Lebanon, dilakukan sebelum pidato Sayid Hasan Nasrullah yang menunjukkan campur tangan Tel Aviv (Israel) dalam teror Hariri. Dalam pertemuan itu ditetapkan bahwa harus dilancarkan serangan pre-emptive terhadap Hizbullah Lebanon.

Berdasarkan keterangan seorang tokoh oposisi pemerintah Saudi, Raja Abdullah bin Abdul Aziz telah mengalokasikan dana hingga 500 juta dolar yakni jumlah yang sama seperti yang dikucurkan oleh Amerika Serikat, untuk menghancurkan citra Hizbullah. Hanya saja perbedaannya adalah tujuan Arab Saudi bukan hanya Hizbullah melainkan citra Sayid Hasan Nasrullah.

Hal tersebut diupayakan dengan memprovokasi opini umum untuk menilai bukti-bukti yang dikemukakan Sayid Nasrullah bohong. Dua cara yang telah ditentukan. Pertama, mengompakkan media Saudi, Lebanon, dan Arab untuk mengesankan bahwa bukti-bukti yang diajukan Sayid Nasrullah tidak penting. Kedua, memaksa PM Lebanon, Saad Hariri, untuk menolak bukti-bukti tersebut. (IRIB/MZ/RM/22/8/2010)

Tags: , ,

0 comments to "Sayid Nasrullah Hizbullah bohong...!!!!????!!!!..."

Leave a comment