Home , � Bank Malaysia ada di Banjarmasin...semoga Indonesia-Malaysia tidak memanas lagi...

Bank Malaysia ada di Banjarmasin...semoga Indonesia-Malaysia tidak memanas lagi...

Nasabah Banjarmasin Adem Ayem

example2
Foto:BANJARMASINPOSTGROUP/ASPIAN

BANJARMASIN - Kendati hubungan bilateral antara Indonesia - Malaysia memanas pasca penangkapan tiga pegawai DKP oleh polisi Malaysia pertengahan bulan Agustus lalu, namun hal itu tak berdampak terhadap perusahaan yang berbasis di Malaysia.

Bank CIMB Niaga Banjarmasin salah satunya. Suasana terlihat normal sama seperti hari-hari biasa. Hanya ada satu satpam dan satu anggota Polri di pos depan dan satu lagi satpam di dalam gedung. Tak ada penambahan pengamanan sedikitpun. Bahkan Kantor Bank CIMB Niaga Banjarmasin sedang bersolek karena ada rehab total.

Beberapa nasabah juga terlihat santai duduk di kursi sambil menunggu giliran. "Tidak ada yang berubah, hampir setiap hari saya bertransaksi di sini," kata Zainah, salah satu nasabah CIMB Niaga Banjarmasin.

Hal senada juga dilontarkan oleh Dian Wisnu A Saputra SSi, Manager Sales and Distribution Bank CIMB Niaga Banjarmasin. "Kami tetap beroperasi seperti biasa dan tidak ada penambahan pengamanan terkait memanasnya hubungan Malaysia dan Indonesia," katanya, Rabu (1/9/2010).


Dian juga mengaku tidak ada instruksi dari kantor pusat baik di Jakarta maupun Malaysia untuk meningkatkan pengamanan.

Kendati demikian dia mengakui bahwa ada instruksi untuk memberi penjelasan secara gamblang terkait bank yang dulunya milik Lippo Group ini.

"Kami memang diminta untuk memberikan penjelasan seputar perusahaan, termasuk jika ada yang bertanya seperti anda," katanya.

Dikatakannya, sebenarnya saham pengusaha swasta Malaysia di Bank CIMB Niaga hanya 28 persen saja sementara 51 persen milik asing termasuk Indonesia, Thailand dan Singapura. Selain itu CIMB Niaga murni bisnis dengan melakukan ekspansi pembukaan kantor- kantor baru mulai dari Aceh hingga Papua.

"Karyawannya adalah orang-orang Indonesia dan tiga puluh persen dri total keuntungan disetorkan ke kas negara dalam bentuk pajak," katanya.

CIMB Niaga juga memberikan sumbangsih bagi Indonesia dengan mendirikan semacam rumah singgah (Maid Shelter) di Kuala Lumpur yang mampu menampung sebanyak 60 TKI. Selain itu beragam program CSR juga kerap diberikan oleh Bank CIMB Niaga untuk pemberdayaan masyarakat.

(aspian/Banjarmasinpost.co.id - Rabu, 1 September 2010)


Tags: ,

0 comments to "Bank Malaysia ada di Banjarmasin...semoga Indonesia-Malaysia tidak memanas lagi..."

Leave a comment