Home , , � "Jika saya berpisah dari Islam, masyarakat akan berpaling dariku."

"Jika saya berpisah dari Islam, masyarakat akan berpaling dariku."

Rahbar: Basij Jangan Ekstrim!

Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Iran atau Rahbar, Ayatollah Al-Udzma Sayid Ali Khamenei, Ahad (25/10/2010) menyatakan bahwa banyak pihak yang keliru pada peristiwa fitnah pasca pemilu presiden kesepuluh. Rahbar menambahkan, "Banyak pula yang membenahi kekeliruannya. Akan tetapi Gerakan Relawan Iran atau Basij dengan berlindung di balik bendera hati nurani, tidak melakukan kekeliruan dan mampu bertahan di jalan kebenaran."

Rahbar di hadapan ribuan anggota Basij di Provinsi Qom menyebut tiga unsur, yakni hati nurani, ikhlas dan amal sebagai gerakan Basij. Dikatakannya, "Basij adalah salah satu tanda kekuatan ilahi yang konsepnya digagas dan diaplikasikan oleh seorang hamba yang saleh dan tokoh kontemporer yang luar biasa, Imam Khomeini ra. Setelah berlalunya 30 tahun, pohon mulia Basij kian kokoh bagi revolusi dan bangsa Iran."

Lebih lanjut Rahbar menegaskan, "Salah satu keberhasilan Basij adalah meningkatnya kemampuan dan hati nurani dalam menghadapi rumitnya konspirasi musuh. Itu terbukti dalam peristiwa fitnah pasca pemilu presiden kesepuluh."

Dalam kesempatan itu, Rahbar juga menyebutkan perkataan Imam Khomeini yang menegaskan, "Jika saya berpisah dari Islam, masyarakat akan berpaling dariku." Rahbar menjelaskan, "Dari perkataan Imam Khomeini itu terbukti bahwa standar kebenaran adalah Islam. Dengan hati nurani, masyarakat harus menghadapi konspirasi musuh." Rahbar mengingatkan, "Jauh dari ekstrim kanan dan kiri dalam bersikap adalah salah satu hal yang penting dalam gerakan Basij. Sebab, tidak bersikap sama sekali adalah hal yang membahayakan, sedangkan bersikap ekstrim juga membahayakan."

Rahbar kepada Basij menasehati bahwa melawan hawa nafsu adalah jihad terbesar. Ketika menyinggung mekanisme analisa yang benar dalam memahami berbagai peristiwa, Rahbar mengatakan, "Salah satu cara memahami berbagai masalah dengan benar adalah mengetahui musuh dan programnya." Menurut Rahbar, salah satu program utama musuh dalam koridor perang urat syaraf adalah membalikkan fakta sebenarnya yang terjadi di negara ini.

Lebih lanjut Rahbar mengatakan, "Sebelum pelaksanaan pemilu, sejumlah pihak yang melewati ujiannya pada peristiwa fitnah tahun lalu, menyebut tahun 2009 sebagai tahun yang sulit dan rumit dari sisi ekonomi. Akan tetapi semua menyaksikannya bahwa 2009 bukanlah tahun yang demikian." Rahbar juga menyinggung upaya musuh yang kian kencang melakukan propaganda miring anti-Iran. Dikatakannya, " Propaganda dalam beberapa tahun terakhir ini kian gencar, karena para pejabat dan pemerintah menyuarakan slogan revolusioner dengan corak yang lebih kental dan serius. Garis Imam Khomeini, Revousi Islam dan khidmat kepada masyarakat kian mengakar."

"Dalam beberapa tahun terakhir ini, para pejabat benar-benar mencerminkan diri sebagai bagian dari masyarakat. Masyarakat juga merasakan hal ini. Masalah ini tentunya bukan yang menyenangkan bagi musuh, " tegas Rahbar.

Rahbar menandaskan, "Sejumlah pefitnah juga menyatakan bahwa Iran hina di dunia. Akan tetapi pada faktanya, Iran kian mempunyai harga diri di hadapan semua bangsa dunia. Harga diri Iran bukan berkurang, tapi malah bertambah." Rahbar dalam pidatonya juga mencontohkan sambutan rakyat Lebanon kepada Presiden Republik Islam Iran. (IRIB/Farsnews/AR/25/10/2010)

0 comments to ""Jika saya berpisah dari Islam, masyarakat akan berpaling dariku.""

Leave a comment