Home , � Penerimaan PNS di Banjarmasin..lakasi maulah SKCK..... Sambil Borong Buku Murah

Penerimaan PNS di Banjarmasin..lakasi maulah SKCK..... Sambil Borong Buku Murah

Jelang Tes PNS Pemohon SKCK Membludak

example2
Foto:www.bloggerngalam.com
Warga mengurus SKCK.

BANJARMASIN - Ribuan warga memadati loket pembuatan surat keterangan dan catatan kepolisian (SKCK), Sat Intelkam Polresta Banjarmasin.

Antrean panjang itu selalu menjadi rutinitas menjelang akhir tahun, yang selalu bersamaan dengan masa persiapan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) maupun pegawai-pegawai di kantor pemerintahan vertikal. Termasuk disejumlah BUMN.

Berdasarkan catatan bidang operasional Mapolresta Banjarmasin, selama kurun waktu tiga bulan ini terjadi peningkatan cukup signifikan pemohon pembuatan SKCK yang menjadi bagian utama persyaratan CPNS tersebut.

"Ada peningkatan 100 persen lebih dari bulan-bulan sebelumnya. Makanya antriannya cukup banyak," kata Kaur Bin Ops Sat Intelkam Polresta Banjarmasin, Iptu Sri Mining.

Pada Juli lalu, pemohon SKCK tersebut tercatat sebanyak 781 pemohon. Namun pada Agustus terjadi lonjakan cukup besar, yang mencapai 1.654 pemohon. Dan pada September, terjadi penurunan sedikit yakni sebanyak 1.490 pemohon.

Saking kewalahannya melayani permohonan tersebut, bagi warga yang mengajukan permohonan dia atas jam 12.00 Wita, SKCK tersebut selesai keesokan harinya.

Selain waktu yang sangat mepet, juga berkaitan dengan pembayaran uang pembuatan tersebut ke bank. Karena, saat ini pembuatan SKCK tersebut masuk pendapatan negara bukan pajak (PNBP).(coiruman/Banjarmasinpost.co.id - Selasa, 5 Oktober 2010 )

Ikut Seminar Sambil Borong Buku Murah

example2
Foto:BANJARMASINPOSTGROUP/YAYU

BANJARMASIN - Kegiatan BNI-Kompas Gramedia Goes To Campus, yang digelar di Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin, resmi dibuka, Senin (4/10).

Pimpinan Wilayah BNI Regional Kalimantan, Agus Ariyanto menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian pihak BNI dalam membantu para mahasiswa melaksanakan pendidikannya.

"Dalam kegiatan ini selain mengadakan bazar buku Murah, juga dilaksanakan acara lainnya seperti kegiatan seminar wirausaha dan seputar pengetahuan mengenai e-banking yang saat ini mulai dikembangkan di Indonesia. Apalagi saat ini di Unlam sendiri sudah dilaksankan pembayaran uang kuliah secara online bekerja sama dengan BNI," jelasnya.

Dalam acara tersebut perwakilan Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Banjarmasin Post group, HG Rusdy Effendi AR, mengatakan, kegiatan tersebut hendakanya jangan disia-siakan oleh para mahasiswa.

"Acara ini sangat bagus dan sudah didukung oleh pihak BNI dan Toko Buku gramedia. Jadi, jangan sampai dilewatkan kesempatan selama tiga hari ini bagi para mahasiswa untuk mengunjungi," ucapnya.

Sementara itu Supervisor penjualan, Toko Buku Gramedia Veteran Banjarmasin, Lalu Anji Prawira mengatakan, kegiatan BNI-Kompas Gramedia Goes To Campus tersebut dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada 4,5 dan 6 Oktober 2010.

"Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan acara talkshow e-Banking, talkshow Wirausaha kemudian pada 6 Oktober diselenggarakan acara Workshop fotografi, bagi mereka yang berminat silahkan ikuti acara tersebut," jelasnya.

Selanjutnya dikatakan Lalu, pada acara yang didukung sepenuhnya oleh banjarmasin Post group itu, pihaknya memberikan potongan harga (diskon) mulai 20 persen hingga 30 persen, bagi para pengungjung di Unlam sesuai dengan ketentuan.

"Caranya untuk mendapatkan potongan harga cukup mudah, ketika sudah membeli buku di acara tersebut, para pembeli bisa menunjukkan kartu Mahasiswanya atau BNI Card," jelasnya.(edward pah/Banjarmasinpost.co.id - Selasa, 5 Oktober 2010 )

Tags: ,

0 comments to "Penerimaan PNS di Banjarmasin..lakasi maulah SKCK..... Sambil Borong Buku Murah"

Leave a comment