Home , � Kabupaten Banjar-Martapura , Banjarmasin hingga Pelaihari membludak calon pelamar PNS, kada katinggalan warga Kelayan Banjarmasin...

Kabupaten Banjar-Martapura , Banjarmasin hingga Pelaihari membludak calon pelamar PNS, kada katinggalan warga Kelayan Banjarmasin...

Warga Martapura Kota dan Astambul Mengungsi

example2
Foto:aya sugianto
Warga melintas diatas badan jalan Desa Pingaran, Astambul yang rusak dengan arus air yang deras, beberapa desa di Kabupaten Banjar, mulai terendam banjir karena kiriman air yang mengalir deras dari atas gunung, Jumat 5/11).

MARTAPURA - Hujan yang mengguyur Kabupaten Banjar, Kalsel sejak kemarin, Senin (8/11/2010) hingga hari ini, Selasa (9/11/2010) membuat desa-desa kawasan Kecamatan Martapura Kota dan Astambul terendam.

Agar tidak menjadi korban, sejumlah warga desa yang ada di dua kecamatan itu mengungsi ke tempat yang aman, atau ke rumah sanak saudaranya.

(hari widodo)

Sumber: hari widodo/Banjarmasinpost.co.id - Selasa, 9 November 2010 /red: Didik Trio Marsidi

Guru Honor Dari Kelayan B Ikut Berdesakan

example2
Foto:AYA SUGIANTO
Calon Pegawai Negeri Sipil, membaca lebaran persyaratan saat ingin mendaftar di Kantor BKD Profinsi Kalsel.

BANJARMASIN- GURU honor yang mengajar di sekolah negeri dan swasta juga tidak mau melewatkan pendaftaran CPNS tahun 2010 ini. Di antara para pelamar CPNS yang memadati kantor BKD Pemkab Banjar kemarin, ada puluhan guru honor ikut antre di loket pendaftaran.

Guru Honor di Madrasah Ibtidaiyah Babusalam Kelayan B Banjarmasin, Lina Karlina (34), misalnya. Dia rela berdesakdesakan di loket pendaftaran.

"Ini sudah yang kedua kalinya saya ikut seleksi CPNS. Tahun ini, saya berharap bisa diterima menjadi guru bahasa Inggris," ujarnya.

Warga Desa Pematang Sungai Tabuk Kabupaten Banjar ini mengaku sudah mengabdi selama tujuh tahun di MI Babussalam Banjarmasin.

"Mudah-mudahan tahun ini saya lulus seleksi. Di mana pun ditempatkan, saya siap mengabdi," ujar Lina Karlina.

Pelamar lainnya, Nor Herlidawati, guru honor di SDN Simpang Empat 2, juga terlihat antre bersama pelamar lainnya. Bagi warga Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat ini seleksi penerimaan CPNS tahun 2010 ini adalah yang ketiga kalinya.

"Saya mengikuti seleksi CPNS tahun 2008 dan 2009, tetapi keduanya gagal. Saya sangat berharap tahun 2010 ini bisa diterima menjadi CPNS. Untuk bisa diterima melalui jalur honorer masih belum jelas," ujarnya.

Fadli, guru honor yang mengajar di SDN Aluhaluh Besar 3, juga ikut melamar. Warga Barabai ini mengaku baru kali ini ikut seleksi CPNS.

"Saya coba formasi guru BP/BK. Kalau lulus, dimanapun saya siap ditempatkan. Toh selama ini, saya juga sudah mengajar di daerah pinggiran Aluhaluh," ujarnya.

(wid/Banjarmasinpost.co.id - Selasa, 9 November 2010 )

Pelamar Membludak, BKD Sediakan Tenda

example2
Foto:AYA SUGIANTO
Calon Pegawai Negeri Sipil, berjubel didepat loket untu memasukan berkas lamaran di Kantor BKD Profinsi Kalsel, Jalan Pangeran Antasari, Kota Banjarbaru, Senin (8/11/2010). Hari pertama pendaftaran CPNS, warga berbondong-bondong mendatangi tempat-tempat pendaftan

PELAIHARI - Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tanahlaut (Tala) menyediakan tenda khusus di depan gedung serbaguna di lingkungan kantor setempat untuk melayani para pelamar CPNS, Selasa (9/11/2010).

Sementara untuk pelayanan parkir, seperti tahun lalu, BKD mengarahkan di halaman kantor PD AUMB yang berada di sebelah kantor BKD. Sejak dibuka Senin (8/11/2010) kemarin pelamar yang datang hari ini mulai banyak.

(idda royani/Banjarmasinpost.co.id - Selasa, 9 November 2010 )


Tags: ,

0 comments to "Kabupaten Banjar-Martapura , Banjarmasin hingga Pelaihari membludak calon pelamar PNS, kada katinggalan warga Kelayan Banjarmasin..."

Leave a comment