Home , � Negara Islam mengirimkan Misi Ruang Angkasa berawak...wowww!!!!

Negara Islam mengirimkan Misi Ruang Angkasa berawak...wowww!!!!

Iran Seriusi Misi Ruang Angkasa

Parlemen Republik Islam Iran telah meratifikasi rancangan undang-undang yang mengharuskan pemerintah meningkatkan upaya guna merancang program ruang angkasa dan meluncurkan satelit.

Anggota parlemen Iran kemarin (Senin,8/11) memberikan suara yang mendukung pasal 49 RUU Pembangunan Ekonomi Lima Tahun. RUU ini akan mengizinkan pemerintah untuk mengatur infrastruktur yang dibutuhkan bagi proyek-proyek satelit Republik Islam Iran. Demikian dilaporkan IRNA.

Undang-undang baru itu berbunyi, "Memperhatikan pentingnya keahlian ruang angkasa dan pencapaian teknologi terkait, maka pemerintah dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam rangka memenuhi kebutuhan negara di bidang ruang angkasa."

Sesuai undang-undang itu, pemerintah diminta untuk mengembangkan industri yang relevan bagi pengembangan, uji coba dan peluncuran sistem satelit termasuk pembuatan satelit, alat peluncur dan alat pengendali.

Iran telah bergabung dengan negara-negara yang memiliki keahlian meluncurkan satelit pada tahun 2009 lalu. Hal itu ditandai dengan meluncurkan satelit buatan anak negeri, Setelit Omid yang diangkut ke ruang angkasa menggunakan roket Safir.

Tehran juga berencana untuk mengirimkan misi ruang angkasa berawak pertamanya ke luar angkasa pada 2019. (IRIB/RM/AR/9/11/2010)

Tags: ,

0 comments to "Negara Islam mengirimkan Misi Ruang Angkasa berawak...wowww!!!!"

Leave a comment