Home , , � Malaysia VS Indonesia : Garuda di dadaku Garuda kebanggaanku..Kuyakin Hari Ini Masih Menang !!!!!!! Ayo Indonesiaku !!!!! Kita Bisa!!!!!

Malaysia VS Indonesia : Garuda di dadaku Garuda kebanggaanku..Kuyakin Hari Ini Masih Menang !!!!!!! Ayo Indonesiaku !!!!! Kita Bisa!!!!!



example2
Foto:dok bpost/didik
Timnas Indonesia dan Filipina

Susunan Pemain Indonesia Vs Filipina

JAKARTA - Susunan pemain Indonesia melawan Filipina untuk pertandingan semifinal kedua AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (19/12/2010).

Indonesia: Markus Harison Rihihina (kiper), Mohamad Nasuha, Zulkifli Syukur, Maman Abdurachman, Christian Gerard Alfaro Gonzalez, Oktavanius Maniani, Firman Utina (kapten), Ahmad Bustomi, Yongki Ariwibowo, Muhammad Ridwan, Hamka Hamzah.
Pelatih: Alfred Riedl

Filipina: Neil Leonard Dula (kiper), Robert Gier, Anton Edward, Roel Jimena Gener, James Younghusband, Philip Younghusband, Alexander Charles Luis (kapten), Jason Nicolas Dantes, Christopher Robert, Ian B Araneta, Ray Anthony Pepito.
Pelatih: Simon alexander McMenemy

Wasit: Ali Hasan Ebrahim Abdulnabi (Bahrain)

Sumber: ANT/Banjarmasinpost.co.id - Minggu, 19 Desember 2010 /red: Dheny

Cesc Fabregas, Rio Ferdinand & Ryan Babel Ucapkan Selamat Buat Indonesia

Rio Ferdinand Terhibur Dengar Indonesia Lolos ke FinalJakarta - Euforia timnas Indonesia ternyata berdengung sampai ke luar negeri. Setidaknya beberapa pemain yang merumput di Liga Primer Inggris ikut memantau perkembangan skuad Merah-Putih di semi-final AFF Suzuki Cup 2010.

Usai kemenangan Indonesia atas Filipina untuk merebut tiket ke partai puncak AFF, laman jejaring sosial Facebook dan Twitter langsung ramai dengan beragam status kegembiraan para suporter timnas.

Komentar-komentar di Twitter tidak hanya dimeriahkan oleh fans Indonesia, namun Ryan Babel, Rio Ferdinand dan Cesc Fabregas ikut menyampaikan ucapan selamat kepada Indonesia.

Babel yang saat ini membela Liverpool diketahui berteman dengan penyerang timnas Irfan Bachdim, karena keduanya sama-sama mengawali karier di skuad junior Ajax pada 1999-2001.

"Selamat kepada Indonesia setelah mencapai final," kata Babel melalui akun Twitter @RyanBabel.

Ketika babak pertama usai, Babel sempat mengucapkan: "Semoga beruntung Irfan Bachdim dan Indonesia."

Sedangkan Ferdinand sudah berkali-kali mengomentari timnas via akun @rioferdy5.

"Saya tahu dari twitfam [sebutan bagi pengikutnya di @rioferdy5] di Indonesia kalau mereka sudah mencapai final, selamat!" ucap bek timnas Inggris dan Manchester United itu.

Dan terakhir, gelandang Arsenal dan timnas Spanyol ikut bersuara melalui @cesc4official.

"Selamat kepada semua fans sepakbola Indonesia atas kemenangan mereka. Selamat menikmati!" tulis Fabregas.

Komentar ketiga pemain ini pada final kontra Malaysia 26-29 Desember mendatang patut dinantikan.

Sumber : Goal/Red : Enoz Trapfosi/alqoimkaltim.com

El Loco Loloskan Indonesia Ke Final

 Jakarta - Gol tunggal Cristian 'El Loco' Gonzales memberikan Indonesia kemenangan 1-0 atas Filipina pada leg kedua semi-final Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu [19/12] malam WIB, dan mengantarkan timnas senior ke final Piala AFF 2010.

Hasil itu membuat Indonesia mencatat kemenangan agregat 2-0, karena di leg pertama menundukkan Filipina dengan skor 1-0, juga melalui gol El Loco. Dengan demikian, Indonesia menghadapi Malaysia di final.

Dalam pertandingan ini, Indonesia langsung mengambil inisiatif menyerang untuk mencari gol cepat. Sementara Filipina menerapkan taktik tidak jauh berbeda. Hanya saja, Filipina kali ini lebih berani bermain terbuka.

Upaya Indonesia untuk mencetak gol cepat mengalami kesulitan, karena solidnya barisan pertahanan Filipina. Tim tamu juga beberapa kali memberikan ancaman di pertahanan Indonesia lewat serangan balik cepat.

Menit ke-21, timnas mendapat peluang emas untuk unggul lebih dulu melalui El Loco, namun menemui kegagalan. El Loco kembali tidak bisa menyelesaikan peluang dua menit kemudian.

Setelah mendapat tekanan, Filipina mulai berani bermain terbuka. Pada menit kee-25, tendangan James Younghusband memanfaatkan tendangan sudut masih menyamping dari gawang Markus Haris Maulana. Dua menit kemudian, sundulan Anton Del Rosario melambung di atas gawang.

Setelah mendapatkan peluang melalui Oktovianus Maniani dan M Ridwan, Stadion Utama akhirnya bergetar ketika tendangan indah El Loco merobek mistar Neil Etheridge pada menit ke-42. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tuan rumah mengawali laga dengan lamban. Kondisi ini dimanfaatkan Filipina untuk menekan pertahanan tuan rumah guna mengejar ketertinggalan agregat 2-0.

Di menit ke-57, Filipina mendapatkan peluang emas dari Chris Greatwitch. Namun sundulan striker Filipina ini melambung di atas mistar gawang. Filipina beberapa kali merepotkan pertahanan Indonesia.

Indonesia berusaha keluar dari tekanan Filipina yang tampil tanpa beban setelah tak kunjung mencetak gol. Tapi tim besutan Alfred Riedl ini selalu menemui kesulitan menembus pertahanan Filipina.

Filipina nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-78 melalui pemain pengganti Emilio Caligdong. Emilio berhasil merebut bola dari kaki Zulkifli Syukur di kotak penalti, beruntung masih ada Firman Utina yang membuang bola.

Di saat berusaha mengejar ketertinggalan, Filipina justru kehilangan satu pemain ketika Greatwitch diganjar kartu kuning kedua menyusul pelanggaran terhadap Markus di menit ke-86.

Kendati masih berusaha mengejar ketertinggalan, Filipina tetap tidak bisa menjebol gawang Indonesia. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai, yang memastikan timnas senior lolos ke final.

Sumber : Goal/Red : Enoz Trapfosi/alqoimkaltim.com

Timnas Garuda Dapat Bonus Rp 2,5 Miliar

example2
Foto:TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Christian Gonzales rayakan gol tunggalnya.

JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, mengaku akan segera mencairkan bonus sekitar Rp 2,5 miliar setelah tim nasional Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF 2010.

"Kami akan mencairkan bonus itu malam ini. Saya akan memberikannya sendiri," ungkap Nurdin.

"Saya membawa uang kas sekarang dan saya akan menuju Hotel Sultan menemui pemain dan jajaran pelatih," tambahanya.

Pada semifinal kedua, Indonesia kembali sukses mengalahkan Filipina 1-0. Gol tunggal pasukan "Merah Putih" diciptakan oleh Cristian Gonzales. Dengan agregat 2-0, Indonesia otomatis bertemu Malaysia pada laga final.

Sumber: kompas.com/red: Didik Trio Marsidi/Banjarmasinpost.co.id - Senin, 20 Desember 2010

Riedl Siapkan Pasukan Garuda Hadapi Harimau Melayu

example2
Foto:tribunnews

JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, menilai Malaysia merupakan lawan yang sudah jauh berkembang pada saat ini. Karena itu, Riedl mengaku akan segera mempersiapkan Firman Utina dkk saat bertemu "Harimau Melayu" pada final leg pertama Minggu (26/12/2010).

Indonesia memastikan lolos ke final usai kembali meraih kemenangan atas Filipina 1-0 (agregat 2-0), Minggu (19/12/2010). Cristian Gonzales kembali menjadi pahlawan kemenangan lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-42.

"Mengenai Malaysia, kemarin saya tidak terlalu memikirkan apa yang mereka lakukan. Saya baru menyaksikan dari televisi. Saya hanya fokus pada tim ini. Tetapi, mulai saat ini, saya meminta kepada pemain untuk langsung fokus," tegas Riedl.

"Peluang kami 50:50. Kita memang pernah mengalahkan Malaysia 5-1 pada babak penyisihan lalu. Namun, Malaysia saat ini sudah berbeda," lanjutnya.

Riedl juga mengungakapkan, ada beberapa hal yang perlu dibenahi dari timnya.

"Di final nanti, kami harus bisa mengontrol rasa gugup seperti yang dialami pada 20 menit terakhir babak kedua. Pemain lebih sering membuang bola ke luar lapangan, padahal situasi tidak terlalu berbahaya. Mereka seperti tertekan dan tidak bisa tampil lepas," tukasnya.

Sumber: tribunnews/red: Eka D/Banjarmasinpost.co.id - Senin, 20 Desember 2010

Tags: , ,

0 comments to "Malaysia VS Indonesia : Garuda di dadaku Garuda kebanggaanku..Kuyakin Hari Ini Masih Menang !!!!!!! Ayo Indonesiaku !!!!! Kita Bisa!!!!!"

Leave a comment