Home , , � Walikota Banjarmasin asal PBR jadi Pemimpin PAN Kalsel

Walikota Banjarmasin asal PBR jadi Pemimpin PAN Kalsel

example2

Muhidin ‘Kebanjiran’ Lamaran Partai

Banjarmasin, KP – Kabar yang berkembang di panggung pilitik belakangan ini tak lepas keikutsertaan nama Walikota Banjarmasin H Muhidin. Bahkan Ketua PBR Kalsel ini sejak menjadi pertama dipercaya mengemban amanah masyarakat menjadi pucuk pimpinan Pemko belakangan terus namanya terus melejit.
Selain namanya Walikota yang berlatar belakangn pengusaha masuk sebagai kadindat Ketua Demokrat Kalsel, juga kabar yang santer berkembang selama ini kembali diembuskan menjadi kandindat kuat sebagai Ketua DPD PAN Kalsel.
Bahkan bukan saja isu tetapi sejak Senin siang hingga sore hari, kabar santer yang berencana meminang, Ketua PBR Kalsel untuk menerima mantan sebagai Ketua DPD PAN juga dibenarkan sejumlah pengurus PAN Kalsel dan Kota Banjarmasin.
Malah Ketua DPP PAN Ir M Hatta Rajasa pun menyetujui jika estapet kepeimpinan PAN Kalsel yang semula dipimpin mantan walikota Banjarmasin H Yudhi Wahyuni Usmanm, diseserahkan kepada Walikota H Muhidin yang berlatar belakang sebagai pengusaha sukses emas hitam dari Banua Kalsel ini.
“Pak Hatta memang memberikan lampu hijau dengan mempercayakan Pak Walikota H Muhidin yang selama dikenal sukses melakukan penggalangan masa dari lapisan paling bawah hingga atas,’’ungkap salah seorang kader PAN Kalsel yang minta jati dirinya tak disebutkan.
Pertimbangan memilih Walikota H Muhidin ini, ujar sumber tersebut, selain sosok yang tepat dan dikenal melakukan pencitraan kepada masyarakat di daerah ini juga perjuangan saudara sejak menjadi Ketua PBR Kalsel hingga menaiki kursi Walikota, pentahapan yang dilakukan cukup bagus.
“Untuk mengalahkan incumbent merupakan usaha yang tak mudah, tetapi saudara Walikota H Muhidin berhasil menguasai suara 45 persen sehingga hal ini sudah cukup baik dan sosok yang demikian perlu dipertahankan,’’ungkapnya.
Walikota H Muhidin yang dikonformasi {[wartawan]}, lamaran sejumlah Parti di Propinsi Kalsel ini tidak meyanggah. Ia juga menolak untuk membenarkan tetapi, ujarnya, yang jelas memang sejumlah pengurus Partai sudah mulai marapat ke barisan yang dibawah kendalinya.
“Terus terang memang saat ini belum bisa menentukan tetapi, kalau memang ada sejumlah masyarakat memiluh saya untuk menjadi ketua Parti ini memang sesuatu yang luasa biasa dan patut dihargaar,’’ungkap Muhidin lagi.Apakah akan menerima lamaran DPD PAN Kalsel pada Muswil mendatang? Menurut Walikota sampai sekarang belum menentukan sikap apakah akan ikut bersaing di dalam tubuh Demokrat ataupun PAN Kalsel. Sebab yang dikerjakan masa sekarang yang terpenting bagaimana bisa berbuat untuk kebaikan umat.
“Saya tak bisa menjawab untuk penentuan pilihan karena semuanya masih samar-samar sehingga kalau memang harus dipilih kita masih banyak waktu supaya bisa mengikuti air yang megalir saja,’’demikian Muhidin sambil meminta supaya menyimpan berita yang tersebar saat ini.
Karena, ujarnya, masih banyak waktu untuk mengikuti Musyawarah Wilayah Pimpinan sehingga pihaknya akan lebih baik untuk konsentrasi lebih dahulu dengan tugas dan amanah sebagai Walikota Banjarmasin yang sekarang ini masih dijabat memasuki bulan keenam dari lima tahun yang akan di jalankan.
mainsource:http://sijaka.wordpress.com/2011/02/01/muhidin-%E2%80%98kebanjiran%E2%80%99-lamaran-partai/



example2
BPOST/RENDY
MENGANGKAT TANGAN - Surya Imam Wahyudi (kanan) mengangkat tangan Muhidin usai perhitungan suara memenangkan wali kota Banjarmasin itu sebagai ketua DPW PAN Kalsel, Minggu (20/2) malam.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Muhidin, berhasil terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalsel periode 2011-2015, setelah unggul dalam voting tertutup, Minggu (20/2/2011) malam.

Dalan perhitungan hasil voting tersebut, Muhidin meraih 132 suara, sedang Surya Imam Wahyudi yang menjadi rivalnya hanya meraih 42 suara. Sementara dua suara lainnya menyatakan Abstain.


Sebelumnya, ada enam calon yang menyatakan ikut bursa calon ketua DPW PAN Kalsel, yaitu Surya, Djumadri Masrun, Rifka Jaya, Abdul Halim Hakim, Abdul Wahid dan Muhidin.

Namun saat penyampaian visi dan misi, empat kandidat menyatakan pengunduran dirinya, hingga yang bersaing memperebutkan kuris ketua DPW PAN Kalsel tinggal Surya dan Muhidin.

Saat memaparkan visi dan misinya, Muhidin berjanji bakal memberikan dua bus dan mobil jenazah. Sedang Surya lebih mengedepankan penataan sistem administrasi organisasi untuk memenangkan partai dalam Pemilu 2014 nanti.


Setelah sempat mengalami beberapa kali skorsing, sekitar pukul 23.00 Wita, dilakukan voting tertutup untuk memilih ketua DPW PAN Kalsel periode 2011-2015.

red: DhenySumber: Choiruman / Rendy Nicko/Banjarmasinpost.co.id - Senin, 21 Februari 2011

Tags: , ,

0 comments to "Walikota Banjarmasin asal PBR jadi Pemimpin PAN Kalsel"

Leave a comment