Home , , , , , � Buku Perdana tentang Jihad Ekonomi Sudah Diluncurkan

Buku Perdana tentang Jihad Ekonomi Sudah Diluncurkan

Buku Perdana tentang Jihad Ekonomi Sudah Diluncurkan


Mengikuti penamaan tahun baru kali ini dengan nama Jihad Ekonomi oleh Rahbar pemimpin revolusi Islam Iran, buku dengan tema yang sama yang digagas oleh Yayasan Quran telah diluncurkan.


Buku Perdana tentang Jihad Ekonomi Sudah Diluncurkan

Menurut Kantor Berita ABNA, buku tersebut berhasil diselesaikan setelah siang malam sekumpulan cendekiawan dan penulis yayasan Quran bekerja keras akhirnya dengan waktu yang begitu cepat telah menyelsaikan buku setebal 160 halaman tersebut. Buku ini terdiri atas 6 bab.

Bab pertama terkait dunia ekonomi sesuai uraian Ayatullah Khamenei pada bab dua terkait ekonomi dalam Islam dan nilai pentingnya jihad ekonomi dalam padangan Islam, bab ketiga dibahas masalah nilai penting kerja dan usaha serta konsep produktifitas.

Dalam bab selanjutnya diuraikan tentang hal-hal pendukung kemajuan aktifitas-aktifitas ekonomi dalam pandangan Islam. Dilanjutkan dengan bab yang mengupas penghalang-penghalang kemajuan ekonomi dari sudut pandang Islam.

Bab terakhir dibahas tentang Imam Ali as yang merupakan salah satu contoh orang yang telah mempraktekkan jihad ekonomi semasa hidup beliau.

Buku jihad ekonomi disusun sebagai sebuah upaya untuk menarik masyarakat atas apa yang sebelumnya telah disampaikan oleh rahbar pimpinan revolusi pada saat penamaan tahun baru 1390 HS. Ini merupakan buku yang pertama yang membahas tentang Jihad Ekonomi pada tahun 1390 HS.

Buku ini dicetak oleh percetakan Yusuf Zahra yang berkedudukan di kota suci Qom. Bertepatan dengan tanggal 12 Farwardin memperingati hari kedatangan Imam Khomeini ke Iran akan di jual secara umum.

Beberapa buku terbitan yayasan ini diantaranya, ayat-ayat penciptaan dalam pandangan Qur’an, surat Quran panggilan malakut dan lain-lain.

Salah satu fisi misi yayasan ini adalah untuk menyebarluaskan budaya Qurani dari berbagai segi yang berbeda baik dalam segi budaya, kemasyarakatan, maupun seni. Yayasan ini berada dibawah pengawasan langsung dari Rahbar.(*)

mainsource:http://abna.ir/data.asp?lang=12&id=234088

0 comments to "Buku Perdana tentang Jihad Ekonomi Sudah Diluncurkan"

Leave a comment