Home , , � Ibu hanya bisa bersantai 26 menit : Pria & Wanita Tersubur, Kakek & Nenek termuda didunia

Ibu hanya bisa bersantai 26 menit : Pria & Wanita Tersubur, Kakek & Nenek termuda didunia



Hannah Slater dan Sang Ibu (www.thesun.co.uk)
Pembuluh darah sapi dipasangkan untuk merekonstruksi arteri paru-paru bayi ini.
Selasa, 8 Maret 2011, 06:18 WIB
Mutia Nugraheni

Pembuluh Darah Sapi Selamatkan Nyawa Bayi Ini

VIVAnews - Siapa sangka pembuluh darah sapi ternyata bisa menyelamatkan nyawa seorang bayi. Sebuah operasi jantung yang dilakukan di Inggris, memanfaatkan pembuluh darah sapi demi menyelamatkan Hannah, bayi yang mengalami kelainan jantung.

Hannah Slater adalah salah satu bayi kembar, yang lahir ketika usia kehamilan sang ibu baru 28 minggu. Beratnya saat lahir juga hanya sekitar 1,08 kg. Dan dokter sudah mengatakan pada orangtua Hannah, Charlotte dan David, bahwa kemungkinan besar hidup anak mereka tidak akan lama.

Namun, takdir berkata lain. "Ini sebuah keajaiban. Pembuluh darah sapi bisa menyelamatkan kehidupan putri kami," kata Charlotte, seperti dikutip dari The Sun.

Pada awal kehamilan, janin dalam rahim Charlotte sebenarnya baik-baik saja. Tetapi memasuki usia 20 minggu, baru diketahui kalau ada masalah dengan salah satu anak kembarnya. Hasil tes menunjukkan kalau terdapat masalah arteriosus truncus, yaitu pembuluh darah yang tidak berkembang dengan baik.

Kondisi jantung tidak normal, yaitu hanya terdapat satu jantung tetapi berukuran besar. Jantung ini juga terlalu banyak mengalirkan darah ke paru-paru.

"Itu adalah berita yang sangat buruk untuk didengar," kata Charlotte menggambarkan perasaannya.

Tim bedah dari rumah sakit Southampton lalu memutuskan untuk melakukan operasi dua tahap. Yaitu, segera setelah Hannah dan Lauren, saudara kembar identiknya, lahir, Hannah akan dipasangkan penghubung berukuran kecil di sekitar arterinya untuk memperlambat aliran darah.

Lalu tiga bulan kemudian, ketika Hannah dianggap cukup kuat untuk operasi kedua, vena jugularis sapi dipasangkan untuk merekonstruksi arteri paru-parunya. Saat ini Hannah berusia lima bulan dan sudah bisa pulang ke rumah.

"Hal mengerikan ini ditutup dengan keindahan,"kata David. (pet)

sumber:http://kosmo.vivanews.com/news/read/208172-pembuluh-darah-sapi-selamatkan-nyawa-bayi-ini

Pria Tersubur, Miliki 94 Anak dari 39 Istri

Ziona Chana bersama 39 istri, 94 anak, dan 33 cucu (telegraph)
Mereka hidup harmonis di sebuah gedung empat lantai dengan 100 kamar.
Kamis, 24 Februari 2011, 05:17 WIB
Pipiet Tri Noorastuti, Anda Nurlaila


VIVAnews - Filosofi banyak anak banyak rezeki tampaknya mengilhami Ziona Chana untuk menciptakan keluarga besar. Tak tanggung-tanggung, pria 66 tahun asal Guwahati, India, ini mempersunting 39 istri yang memberinya 94 anak dan 33 cucu.

"Saya pernah menikahi 10 wanita dalam satu tahun," katanya kepada media lokal, seperti dikutip dari laman Telegraph. "Saya selalu siap memperbesar keluarga saya dan siap melakukan perjalanan kemanapun sepanjang itu bertujuan untuk menikah."

Bersama semua istri dan keturunannya, ia tinggal di sebuah gedung bertingkat empat dengan 100 kamar, di Mizoram, negara bagian India. Mereka tinggal bersama di sebuah perkampungan asri di kawasan pegunungan yang berbatasan langsung dengan Myanmar dan Bangladesh.

Para istri menempati kamar-kamar yang berada di sekitar kamar tidur pribadi Ziona. Sekitar tujuh hingga delapan di antaranya mendapat kepercayaan mendampinginya dalam setiap aktivitas sehari-hari.

Keluarga besar ini memiliki satu dapur yang dipakai bersama. Di sini, para istri memasak secara bergilir. Anak-anak perempuan memiliki jadwal membersihkan rumah dan mencuci sesuai tanggung jawabnya. Sementara anak-anak lelaki bekerja mengurus pertanian dan peternakan, serta memperbaiki rumah.

Rumah Ziona Chana
Dalam sehari, keluarga yang beranggotakan 167 orang ini mengonsumsi sekitar 91 kilogram beras dan lebih 59 kilogram kentang. Hampir semua bahan makanan mereka hasilkan sendiri di ladang.

Ziona bercerita bertemu dengan istri pertama yang terpaut tiga tahun saat usiaya 17 tahun. Sejak menikahi istri pertamanya, Ziona terus menambah istri. "Saya memiliki begitu banyak anggota keluarga untuk dirawat. Saat menatap mereka, saya menganggap diri saya seorang yang beruntung."

Rezeki yang dimaksud Ziona bukan semata-mata materi. Pemimpin sekte Kristen lokal 'Chana' yang tumbuh sejak sejak 1942 ini percaya bahwa ia dapat memerintah dunia sesuai keinginan Kristus bila anggota keluarganya telah mencapai 400 orang.

sumber:http://kosmo.vivanews.com/news/read/206161-pria-tersubur--miliki-94-anak-dari-39-istri

Wanita Tersubur di Dunia, Lahirkan 69 Anak

Livia Ionce bersama suami dan anak-anaknya pada 2008 (Telegraph)
Wanita itu menjalani 27 proses persalinan secara normal. Seluruh anaknya terlahir kembar.
Kamis, 17 Juni 2010, 07:00 WIB
Pipiet Tri Noorastuti

VIVAnews - Dua tahun lalu, dunia dibuat tercengang saat seorang wanita asal Rumania melahirkan anak ke-18 secara normal. Itu tidak seberapa jika dibandingkan dengan kisah Feodor Vassilyev, seorang wanita yang sukses melahirkan 69 anak dari rahimnya.

Seperti dikutip dari laman Telegraph, nama Vassilyev tercatat di 'The Guinness Book of World Records' sebagai wanita paling subur di dunia. Ia adalah isteri seorang petani asal Rusia yang hidup di tahun 1707–1782.

Vassilyev menjalani 27 proses persalinan secara normal untuk melahirkan 69 anak. Ia menjalani 16 kali proses kelahiran kembar dua, tujuh kali persalinan dengan anak kembar tiga, dan empat kali melahirkan anak kembar empat.

Pada 1983, museum rekor dunia juga sempat mengumumkan nama Leontina Espinoza sebagai wanita tersubur di dunia di masa itu. Wanita asal Chili itu diberitakan memiliki 58 anak dari rahimnya. Namun, belakangan kabar itu palsu.

Investigasi yang dilakukan kepolisian usai kematian Espinoza mengungkap bahwa wanita itu kenyataannya hanya memiliki 16 anak dari rahimnya. Ia membuat informasi palsu demi mendapatkan santunan dari pemerintah Chili. Atas kasus Espinoza, banyak kalangan yang kemudian menyangsikan kebenaran kisah Vassilyev.

Terlepas dari kebenaran kisah Vassilyev, masih ada Livia Ionce. Di usianya yang ke-44 pada pertengahan 2008 silam, ia melahirkan anak ke-18. Kelahiran bayi itu membuatnya memiliki total 10 anak gadis dan delapan anak laki-laki. Anaknya tidak ada yang kembar, yang berarti Ionce telah menjalani 18 kali persalinan dalam kondisi prima. (mt)

sumber:http://kosmo.vivanews.com/news/read/158213-wanita-tersubur-di-dunia--lahirkan-69-anak

Menjadi Kakek di Usia 29 Tahun

ilustrasi bayi (inmagine.com)
Lima generasi keturunan akan bertatap muka dalam satu keluarga.
Jum'at, 28 Januari 2011, 05:16 WIB
Pipiet Tri Noorastuti, Anda Nurlaila


VIVAnews - Dewasa ini, banyak pria 29 tahun yang masih belum siap menjadi ayah. Namun, seorang pria asal Inggris harus menerima kenyataan akan memiliki cucu di usia itu. Ia menjadi ayah saat usia 14 tahun, pada 1996.

Awalnya, ia marah saat mendengar putrinya yang baru berusia 14 tahun hamil 11 minggu. Putrinya yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama diprediksi akan melahirkan pada pertengahan tahun ini.

"Kejadian ini seperti mengulangi sejarah. Saya sangat senang akan menjadi kakek termuda di Inggris. Tapi saat yang sama saya marah karena tahu anak saya hamil," kata pria yang menolak memublikasikan namanya itu, seperti dikutip laman Mirror.

Menurutnya, sulit menjadi orangtua di usia remaja. Ia juga merasa terlalu muda untuk menjadi seorang kakek. "Saya tidak merasa seperti kakek. Rambut saya belum beruban dan pendengaran saya masih sempurna," kata pria yang siap menyambut bakal cucunya dalam keluarga.

Ia menambahkan, ibunya yang berusia 47 tahun turut sukacita saat mendengar akan menjadi seorang nenek buyut. "Ibu saya berusia 18 tahun ketika dia melahirkan saya," katanya. "Ibu memang terkejut saat saya menyampaikan berita ini, tetapi ia lalu merasa bahagia."

Sementara itu, sang nenek juga masih hidup, dan otomatis akan menjadi nenek moyang. "Tidak banyak keluarga yang memiliki lima generasi yang bisa hidup di waktu yang sama," katanya.

Sedangkan kakek termuda di dunia adalah Nikola Kostic yang berusia 26 tahun saat anaknya Stanko, 13, menjadi ayah di Jerman. Sementara ayah termuda di Inggris adalah Sean Stewart dari Sharnbrook, Beds, yang berusia 12 tahun saat memiliki anak pada 1998.

sumber:http://kosmo.vivanews.com/news/read/201690-menjadi-kakek-di-usia-29-tahun

Nenek Termuda di Dunia Berusia 23 Tahun

Rifca Stanescu dan cucu (DailyMail)
Putrinya melahirkan anak lelaki ketika berusia 11 tahun.
Rabu, 9 Maret 2011, 05:51 WIB
Mutia Nugraheni


VIVAnews - Seorang wanita gipsi menjadi nenek termuda di dunia pada usia 23 tahun. Rifca Stanescu, yang tinggal di desa Investi, Romania, melahirkan putrinya, Maria, saat berusia 13 tahun. Sementara Maria melahirkan putranya yang bernama Ion saat berusia 11 tahun.

"Saya senang bisa menjadi nenek, tapi aku sebenarnya berharap sesuatu yang lain pada Maria - dan sesuatu yang beda untuk saya. Ion adalah anak yang baik, dan ia sudah bertunangan dengan seorang gadis berusia 8 tahun," kata Rifca, seperti dikutip dari Daily Mail.

"Menurutku memiliki anak lelaki adalah hal yang baik, mereka tidak terlalu menderita dibandingkan anak perempuan," katanya.

Rifca lahir pada tahun 1985. Ia menentang keinginan keluarganya dan melarikan diri bersama pria penjual perhiasan yang jadi suaminya, Ionel Stanescu. Saat itu ia berusia 11 tahun dan Ionel 13 tahun. Satu tahun setelah mereka menikah Rifca hamil Maria.

"Aku ingin menikah dengannya, jadi aku setuju, dan tentu saja setelah kami menghabiskan malam bersama maka tidak ada yang bisa memisahkan. Sebenarnya aku pernah berjanji pada sebuah keluarga yang memiliki anak laki-laki ketika berusia dua tahun, tapi aku tidak mau melaksanakannya," kata Rifca.

Dalam budaya gipsi, keperawanan sangat dihargai. Hal itu lah yang membuat wanita gipsi menikah dalam usia yang sangat muda. Hal ini dilakukan agar calon suami yakin calon istrinya masih perawan. Keperawanan juga terkait dengan mas kawin dari keluarga calon suami. Hilangnya keperawanan berarti pembatalan kesepakatan.

"Sebelumnya keluarga saya sering bertengkar. Ayah pernah datang dan menyerang suami menggunakan pisau. Ayah ingin agar suami saya membayar 500 ribu Lei sebagai kompensasi. Keluarga membawaku pergi, tetapi setelah tiga hari aku kabur bersama suami," kata Rifca.

Setelah Maria lahir, keluarga Ionel membayar mas kawin pada ayah Rifca. Masalah mas kawin pun selesai. Rifca mengatakan sebenarnya ia memohon pada Maria untuk menyelesaikan sekolah. Tetapi Maria lebih memilih menikah dan hamil enam bulan kemudian.

"Aku tidak berusaha menghentikan Maria untuk menikah karena itu memang tradisi kami," kata Rifca. (umi) sumber:http://kosmo.vivanews.com/news/read/208361-nenek-termuda-di-dunia-berusia-23-tahun

Berapa Lama Waktu Santai Ibu Bekerja Sehari

Ibu Stres (doc Corbis)
Tiga dari sepuluh ibu bekerja merasa kurang memiliki waktu bersantai.
Jum'at, 11 Maret 2011, 07:56 WIB
Mutia Nugraheni

VIVAnews - Menjadi ibu bekerja memang cukup sulit. Harus membagi waktu antara pekerjaan dan kesibukan rumah tangga. Tidak heran kalau menurut survei terbaru yang dilakukan P&G, perusahaan internasional barang konsumen yang berbasis di Amerika Serikat, ibu bekerja hanya bisa bersantai selama 26 menit.

Survei yang dilakukan pada wanita Inggris ini menunjukan kalau kesibukan membuat para ibu bekerja, hanya memiliki waktu yang sangat sedikit untuk bersantai. Hasil survei juga menunjukan, hal ini tidak berubah meskipun anak-anak sudah tidak tinggal di rumah.

Itu karena ketika seorang wanita sudah menjadi nenek, mereka akan diminta untuk menjaga cucu-cucunya. Laporan survei yang dilakukan pada 1.000 ibu bekerja, dalam rangka Hari Perempuan Internasional ini disebut "Changing Face of Motherhood".

Laporan mengungkapkan perbandingan tekanan yang dialami para ibu modern dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sekitar era 1930-an. Diketahui tiga dari sepuluh ibu berpikir kalau kurang memiliki waktu bersantai dibandingkan dengan ibu mereka. Rata-rata dalam satu minggu para ibu bekerja hanya bisa bersantai selama tiga jam.

Lalu, sembilan dari sepuluh ibu bekerja merasa bersalah terkait waktu yang hanya sedikit bersama anak-anak. Yaitu, sekitar 145 menit dalam satu hari. Sementara, ayah kurang dianggap kurang membantu ibu dalam urusan rumah tangga, termasuk mengawasi anak-anak.

Juga diketahui bahwa Facebook dan Twitter juga memainkan peran dukungan yang semakin penting. Internet membuat para ibu tetap saling berhubungan satu sama lain di tengah kesibukan. Selain itu, ada juga hal mengejutkan yang mengungkapkan, tiga dari sepuluh ibu bekerja mengaku merasa berada dalam tekanan konstan untuk jadi ibu yang sempurna.

"Ada peningkatan tekanan pada ibu untuk bekerja 'double shift', yaitu jadi ibu yang sempurna dan pencari nafkah," kata Kate Fox, dari P&G, seperti dikutip dari The Sun. (pet)

sumber:http://kosmo.vivanews.com/news/read/208768-ibu-bekerja-hanya-bersantai-26-menit

0 comments to "Ibu hanya bisa bersantai 26 menit : Pria & Wanita Tersubur, Kakek & Nenek termuda didunia"

Leave a comment