Home , � Ritual melasti Ummat Hindu sebelum Hari Raya Nyepi tanggal 5 Maret nanti

Ritual melasti Ummat Hindu sebelum Hari Raya Nyepi tanggal 5 Maret nanti



example2
ANTARA/Oky Lukmansyah
UPACARA MELASTI - Puluhan umat Hindu melaksanakan upacara melasti di pinggir pantai alam indah, Tegal, Jateng, Senin (15/3). Upacara Melasti dalam rangkaian menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1932 tersebut, bertujuan sebagai lambang pembersihan diri lahir dan batin.

Umat Hindu Palangkaraya Melasti di Sungai Kahayan

PALANGKARAYA - Menjelang Hari Raya Nyepi pada Sabtu(5/3) nanti, berbagai rangkaian sudah dilaksanakan. Salah satunya adalah ritual melasti yang diikuti seluruh umat Hindu.

Umat Hindu di Palangkaraya, Kalteng juga tidak ketinggalan menggelar melasti. Acara tersebut mereka gelar pada Kamis(3/3) pagi yang diikuti seribu lebih umat Hindu setempat.

Jika di Bali, melasti umumnya dilaksanakan di pinggir pantai, namun Umat Hindu di Palangkaraya menggelar melasti di pinggir Sungai Kahayan. Acara melasti dipusatkan di Dermaga Gubernur di Jalan S Parman yang terletak tidak jauh dari Jembatan Kahayan.

Melasti yang dipimpin Ketua Suka Duka Hindu Palangkaraya, Ketut Sudhi tersebut berlangsung sangat khidmad. Umat Hindu dari berbagai usia dan kalangan berbaur menjadi satu mengikuti acara tersebut

Sumber: norjani aseran/Banjarmasinpost.co.id - Kamis, 3 Maret 2011/red: Eka D

Tags: ,

0 comments to "Ritual melasti Ummat Hindu sebelum Hari Raya Nyepi tanggal 5 Maret nanti"

Leave a comment