Home , , , � Briptu Norman Akhirnya Masuk Berita Dunia

Briptu Norman Akhirnya Masuk Berita Dunia




13023561741351087061

Tampilan berita tentang Briptu Norman Kamaru di situs World News Connection.

Ketenaran Brigadir Satu Norman Kamaru, anggota kepolisian Gorontalo yang mendadak terkenal setelah video lipsync yang diperagakannya menembus angka lebih dari 1 juta hit di YouTube, kini mendunia.

Setelah seminggu terakhir media-media arus utama dalam negeri dan regional memberitakannya, kemarin berita popularitasnya pun masuk ke portal berita internasional World News Connection yang berkantor pusat di Amerika Serikat.

Dalam berita di situs worldnewsco.com yang diterbitkan Jumat (8/4/2011), dituliskan bahwa di Indonesia, ada seorang petugas polisi yang tiba-tiba menjadi buah bibir hampir semua orang di seluruh negeri.

“Norman Kamaru mendadak terkenal setelah dia melakukan aksi lipsync dengan meniru lagu India yang dipopulerkan oleh aktor terkenal India, Shahrukh Khan.” tulis berita itu dalam Bahasa Inggris.

Tak tanggung-tanggung, berita yang diberi judul “First Brigadier Norman Kamaru, a Police who is Good at Singing Indian Song“ itu pun memasang video rekaman Briptu Norman yang diambil langsung dari situs pertemanan YouTube. Dalam berita itu pun dituliskan penilaian bahwa Briptu Norman nampak sangat menghibur karena ia bisa menari seperti Shahrukh Khan. “Jadi, siapkan diri Anda, lihat videonya dan bersiap-siaplah tertawa!” tulis situs itu mengakhiri laporannya.

World News Connection adalah portal berita internasional yang mengumpulkan ratusan berita setiap harinya yang dikirim melalui sistem korespondensi lokal yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Selain di WNC, berita ketenaran Norman juga ditulis di Daily Telegraph.

Hebatnya lagi, video Briptu Norman di Youtube bahkan diunggah ulang oleh beberapa pengguna yang berasal dari Asia Selatan. Salah seorang pengguna dengan nama anil1691 mengunggah ulang video Norman dengan judul Indonesia Super Cop Norman Kamaru pada 7 April lalu dan hingga berita ini dituliskan, telah diakses sebanyak 2.650 kali. Situs jaringan televisi berbagi zocial.tv juga sudah memuat beberapa video Briptu Norman dan memasukkannya ke koleksi video mereka bersama beberapa video eksklusif dari seluruh dunia.

mainsource:http://media.kompasiana.com/mainstream-media/2011/04/09/briptu-norman-akhirnya-masuk-berita-dunia/

0 comments to "Briptu Norman Akhirnya Masuk Berita Dunia"

Leave a comment