Home , , , , , � Pemilihan Muslimah Beauty 2011 untuk Muslimah Dunia

Pemilihan Muslimah Beauty 2011 untuk Muslimah Dunia

IIFC Adakan Pemilihan Muslimah Beauty 2011IIFC Adakan Pemilihan Muslimah Beauty 2011IIFC Adakan Pemilihan Muslimah Beauty 2011

Sebagai wujud kampanye agar Indonesia menjadi kiblat busana muslim dunia berbagai kampanye dilakukan, diantaranya menyelenggarakan acara Muslimah Beauty 2011 yang diadakan oleh Indonesia Islamic Fashion Consortium (IIFC).


IIFC Adakan Pemilihan Muslimah Beauty 2011

Menurut Kantor Berita ABNA, Indonesia Islamic Fashion Consortium (IIFC) bekerja sama dengan detikforum mengadakan pemilihan Muslimah Beauty 2011 11 September 2011 silam. Sepuluh orang finalis terpilih dikarantina untuk kemudian diadakan pemilihan peserta lomba yang terbaik. Pada karantina hari pertama, para finalis mengikuti banyak kegiatan. Setelah melakukan perkenalan diri, mereka mendapat pembekalan dari tokoh muslimah Elly Risman S.Psi. Para finalis diberikan pengkayaan kepribadian diri untuk memperkuat kualitas kehidupan dan tujuan masa depan apabila mereka menjadi Duta Fesyen Muslim Indonesia.

Para finalis juga mendapat materi dari pakar ekonomi Islam Dr. M. Syafii Antonio, M.Ec. Finalis juga berdiskusi tentang perkembangan industri syariah dan peluang karier dan bisnisnya.

Para finalis juga mengikuti jumpa pers 'Finalis Muslimah Beauty 2011' di Central Park Mall, Jakarta. Ini merupakan public expose para finalis Muslimah Beauty pertama di depan media dan berkenalan dengan Edy Putra Irawadi - Deputi Kementerian Perekonomian Bidang Industri dan Perdagangan, salah satu pencetus dukungan pemerintah terhadap gagasan Indonesia menjadi Kiblat Fesyen Muslim Dunia.

Setelah mengikuti jumpa pers, para finalis kembali ke hotel Sahid untuk mengikuti banyak acara lainnya. Yang menarik, di sepertiga malam para finalis mengikuti salat tahajud bersama.

Grand final atau malam puncak pemilihan Muslimah Beauty 2011 digelar di Hotel Grand Sahid Jaya pada Selasa (13/9/2011) malam. Para finalis dinilai oleh para juri yang terdiri dari: Jetti R Hadi (Direktur Seni dan Budaya IIFC yang juga Pimred Majalah Noor), Dr Sapta Nirwandar (Dirjen Pemasaran Kembudpar), Euis Saidah (Dirjen IKM Kemenperin RI), dra Atty Santosa, SE, CH (Founder dan CEO Brain Booster Management Indonesia), Inneke Koesherawati (artis dan icon Wardah Cosmetics), H Budiono Darsono (pimred detikcom), dan Adrian Sjarkawie (dirut Mahaka Media).

Eka Shanty, direktur eksekutif IIFC, memaparkan maksud dan tujuan Muslimah Beauty 2011 ini. "Mengapresiasi dan mengakui eksistensi para muslimah berjilbab yang berbakat, namun tetap percaya diri walau telah menutup aurat, Muslimah Beauty juga merupakan sarana mendekatkan diri dengan konsumen industri fesyen muslim Indonesia."

Pendaftaran Muslimah Beauty 2011 dibuka 1-21 Agustus 2011 lalu. Sekitar 1.170 muslimah berjilbab dari seluruh pelosok negeri mendaftarkan diri. Dari 1.170 pendaftar, dipilih 50 besar sebagai semifinalis. Setelah itu, dari 50 semifinalis dipilih 10 orang finalis.

Berikut nama-nama para finalis:

1. Miranda Janesha Hamid (DKI Jakarta)
2. Kholifah Nuzulia Firdausy (Jawa Timur)
3. Shayma Faisal Abri (DKI Jakarta)
4. Nurul Adiyanti (DKI Jakarta)
5. Sartika Putri Agustin (DKI Jakarta)
6. Syarifah Aulia Fitri (Aceh)
7. Dika Restiyani (DKI Jakarta)
8. Syahbanu Hanifa (Jawa Timur)
9. Lathifah Indriani Riphat (DKI Jakarta)
10. Welin Dwi Meiansari (Jawa Timur)

Setelah menjalani rangkaian pemilihan terpilih sebagai pemenang pertama adalah Dika Restiyani. Runner-up pertama jatuh pada Kholifah Nuzulia Firdausy, Runner-up kedua diraih Nurul Adiyanti. Pemenang favorit versi polling adalah Aulia Fitri. Khairunnisa Rezky menjadi pemenang favorit versi SMS Axis.

Ajang Muslimah Beauty 2011 yang berlangsung di Central Park Mall, Jakarta Barat tersebut berhasil menarik animo masyarakat. Sebanyak seribu potong busana muslim berhasil terjual. Acara Muslimah Beauty 2011 tersebut merupakan kali pertama diadakan di Indonesia bahkan dunia. mainsource:http://abna.ir/data.asp?lang=12&id=270899


0 comments to "Pemilihan Muslimah Beauty 2011 untuk Muslimah Dunia"

Leave a comment