Home � Selamat Datang Presiden Joko Widodo kami di Kalimantan Selatan menyambut Anda dengan Senang Hati "Ayo Kerja" !!! Prabowo juga ke Kal-Sel ...

Selamat Datang Presiden Joko Widodo kami di Kalimantan Selatan menyambut Anda dengan Senang Hati "Ayo Kerja" !!! Prabowo juga ke Kal-Sel ...

Pesawat Kepresidenan Mendarat di Syamsudin Noor
Kompas.com/Robertus Belarminus
Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 yang membawa Presiden RI Joko Widodo.  

Pesawat Kepresidenan Mendarat di Syamsudin Noor

Rabu, 23 September 2015 11:44

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pesawat Boeing 737-800 Buseiness Jet 2 (BBJ2) yang mengangkut rombongan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), akhirnya mendarat di landasan Bandara Syamsudin Noor, Rabu (23/9/2015).
Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Penjabat Gubernur Kalsel, Tarmizi A Karim bersama jajaran, unsur FKPD dan petinggi TNI Polri Kalsel.
Kedatangan presiden melalui jalur VIP room Lanud Sjamsudin Noor. Setelah beristirahat sejenak, rombongan presiden rencana bergerak ke luar bandara menuju titik-titik agenda kegiatan kunjungan.
Diantaranya peninjauan lokasi kebakaran lahan melalui jalan Bina Putera Guntung Payung ke lokasi peninjauan jalur lingkar Utara, kemudian ke sekitar Sambang Lihum km17 dan lanjut ke Banjarmasin. (http://banjarmasin.tribunnews.com/2015/09/23/pesawat-kepresidenan-mendarat-di-syamsudin-noor)

Selamat Datang Presiden Joko Widodo kami di Kalimantan Selatan menyambut Anda dengan Senang Hati "Ayo Kerja" !!! Prabowo juga ke Kal-Sel ...
######
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jalan A Yani Km 30 Banjarbaru dilanda kemacetan beberapa kilometer. Kemacetan terjadi di pertigaan Jalan A Yani dan Jalan Bina Putra.
Ini terjadi karena area tersebut sementara ditutup. Itu karena merupakan area masuk dan keluar rombongan Presiden Joko Widodo meninjau titik kebakaran di Jalan Lingkar Utara, Guntung Damar, Banjarbaru.
Kemacetan baru berkurang setelah rombongan meninggalkan tempat itu dan menuju Kawasan dekat RSJ Sambang Lihum, Gambut untuk kembali memantau titik api disana.
Sayangnya, rencana pembagian KIS di Puskesmas Gambut dikabarkan dibatalkan. Padahal agenda itu sudah jauh hari direncanakan.
http://banjarmasin.tribunnews.com/…/jokowi-datang-a-yani-ma…

Jokowi Pulang, Petugas Ramai-ramai Padamkan Api
####
BANJARMASIN - Setelah menunggu beberapa lama akhirnya Presiden RI Joko Widodo datang ke Jalan Lingkar Utara, Guntung Payung, Banjarbaru. Dia didampingi Menteri Kehutanan dan LH, Siti Nurbaya.
Juga ada Panglima TNI, Pangdam VI Mulawarman dan Penjabat Gubernur Kalsel serta Kepala BNPB. Mereka meninjau pasukan setelah sampai di lokasi.
Setelah itu mereka masuk ke lahan yang baru saja terbakar namun masih menyisakan asap. Sekitar 200 meter dari jalan mereka memasuki lahan tersebut.
Melihat keadaan itu, Jokowi meminta agar perusahaan yang membakar hutan ditindak tegas tanpa pandang bulu. Semua elemen masyarakat harus bekerja sama mengaratasinya.
"Kita akan tindak tegas perusahaan yang membakar hutan dan lahan. Tidak pandang bulu mau perorangan atau perusahaan," katanya kepada wartawan.
Menariknya, setelah Jokowi meninggalkan tempat itu, petugas yang semula membiarkan asap kebakaran mengepul, langsung ramai-ramai memadamkannya. (Murhan) Sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com/…/jokowi-pulang-petugas-r…

Tiga Helikopter Water Boombing
#####
BANJARBARU - Tiga pesawat helikopter water boombing bergerak di atas Bandara Syamsudin Noor setelah mengambil air di danau Kota Citra bergerak menuju titik api 1 Lingkar Utara.
Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan menyaksikan secara langsung proses water boombing titik api kebakaran lahan di lingkar utara (http://banjarmasin.tribunnews.com/…/tga-helikopter-water-bo…)

Kami Siapkan Lontong untuk Presiden
####
BANJARMASINPOST.CO.ID - APABILA Prabowo menginap di Rattan Inn, di mana Jokowi akan bermalam? Selasa (22/9) pagi beredar kabar pria asal Solo, Jateng itu akan menginap di Golden Tulip Galaxy Hotel, Banjarmasin atau Aston Banua Hotel, Banjar.
Namun, Selasa siang, kepastian itu datang. “Kabar terakhir, menginap di Aston,” kata Sales Executive Golden Tulip Galaxy Hotel, Shella Syavira.
Saat dihubungi, Director of Sales & Marketing Aston Banua Hotel Dani Ranatika membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan manajemen sangat bangga karena hotel yang mereka kelola dipercaya sebagai tempat menginap Presiden dan rombongan.
“Katanya sih Presiden memang suka mencoba masakan tradisional daerah yang dikunjungi. Karena itu kami siapkan makanan tradisional sini seperti soto banjar dan ‘lontong orari’,” tegas dia. (http://banjarmasin.tribunnews.com/…/kami-siapkan-lontong-un…)

Salat Id di Alkaromah Lalu Takbiran di Sabilal
####
BANJARMASIN - Bukan hanya tempat menginap yang kabarnya berubah-ubah, mesjid yang akan disambangi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) juga masih belum ada kejelasan yang pasti.
Semula, Jokowi dijadwalkan Salat Iduladha 1436 Hijriah di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin. Namun belakangan kabarnya Jokowi bakal Salat Id di Mesjid Alkaromah, Martapura, Kabupaten Banjar.
Kabar berubahnya rencana itu diterima sekitar Rabu (23/9/2015) dini hari. Sebelumnya malah beredar kabar Jokowi bakal Salat Id di Mesjid Agung Alkaromah, Banjarbaru.
Hal ini dibenarkan Kapendam VI Mulawarman, Letkol Inf Andi Gunawan. "Kemungkinan Salat Id di Mesjid Alkaromah. Untuk takbiran masih belum jelas, apa di Sabilal atau Alkaromah," jelasnya.
Hari ini, Jokowi dijadwalkan datang ke Kalsel. Dia bakal memantau kebakaran lahan dan hutan di Banua. Keesokan harinya baru melaksanakan Salat Id di Kalsel. (http://banjarmasin.tribunnews.com/…/jokowi-salat-id-di-alka…)

Dikabarkan Batal Salat Iduladha di Sabilal
####
BANJARMASIN - Bukan hanya tempat menginap yang kabarnya berubah-ubah, mesjid yang akan disambangi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) juga masih simpang siur.
Semula, Jokowi dijadwalkan Salat Iduladha 1436 Hijriyah di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Jalan Sudirman Banjarmasin. Namun belakangan kabarnya Jokowi bakal Salat Id di Mesjid Alkaromah, Martapura, Kabupaten Banjar.
Kabar berubahnya rencana itu diterima sekitar Rabu (23/9/2015) dini hari. Sebelumnya malah beredar kabar Jokowi bakal Salat Id di Mesjid Agung, Banjarbaru.
Hari ini, Jokowi dijadwalkan datang ke Kalsel. Dia bakal memantau kebakaran lahan dan hutan di Banua. Keesokan harinya baru melaksanakan Salat Id di Kalsel.(http://banjarmasin.tribunnews.com/…/jokowi-dikabarkan-batal…)

Paspampres Minta Pawang Sapi
####
BANJARMASIN – Sangat jarang terjadi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto berada di satu daerah luar Jakarta, pada hari yang bersamaan. Apabila tidak ada aral, ‘peristiwa langka’ itu akan terjadi di kompleks Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Kamis (24/9) besok.
Keduanya direncanakan mengikuti Salat Iduladha 1436 H di masjid terbesar di Kalselteng tersebut. Tak hanya itu, Jokowi dan Prabowo yang bersaing dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu juga direncanakan sama-sama menyerahkan hewan kurban berupa sapi ke panitia Iduladha Masjid Sabilal Muhtadin.
Hampir pastinya kedatangan Jokowi di Kalsel, terlihat dari ‘sterilisasi’ yang dilakukan oleh pasukan pengamanan presiden (Paspampres) di Masjid Sabilal Muhtadin, Selasa (22/9).
Pada koordinasi itu terungkap beberapa permintaan dari Paspampres demi keamanan dan kenyamanan Jokowi selama berada di Masjid Sabilal Muhtadin. Di antaranya, permintaan agar panitia atau Badan Pengelola Masjid menyediakan pawang sapi. Mereka khawatir ada hewan kurban terutama sapi yang mengamuk sehingga mengancam keselamatan Presiden.(http://banjarmasin.tribunnews.com/…/paspampres-minta-pawang…)

Terpaksa Jebol Median Jalan
#####
BANJARMASINPOST.CO.ID - SELAIN merayakan Hari Raya Iduladha 1436 H bersama warga Kalsel, kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Banua adalah untuk mendapatkan informasi sekaligus melihat langsung kondisi dan penanganan bencana kabut asap.
Karena itu, selain mendengarkan paparan penanganan bencana dari Penjabat Gubernur Kalsel H Tarmizi Abdul Karim dan Danrem 101 Antasari Kolonel (Inf) Abduh Ras, Jokowi direncanakan mendatangi lokasi kebakaran lahan.
Belum ada kepastian lokasi yang bakal didatangi, namun setidaknya ada dua tempat yang direncanakan. Yakni, kawasan lahan gambut di Jalan Lingkar Dalam Guntung Payung, Banjarbaru atau Jalan Lingkar Utara, Banjar. Jokowi bakal menggunakan jalur darat ke lokasi-lokasi tersebut.
Untuk ke Jalan Lingkar Dalam Guntung Payung bukan perkara mudah. Harus melalui Jalan Binaputra yang cukup sempit. Mobil sulit berpapasan. Bahkan, berdasar pantauan BPost, Selasa (22/9), petugas Pekerjaan Umum terpaksa menjebol median Jalan A Yani Kilometer 27, yang merupakan persimpangan dengan Jalan Binaputra, agar jalan lebih lebar.
(http://banjarmasin.tribunnews.com/…/terpaksa-jebol-median-j…)

Rombongan Jokowi Bergerak ke Lingkar Utara
####
BANJARBARU - Mobil sedan hitam Plat Indonesia 1 yang ditumpangi Presiden RI, Joko Widodo bersama rombongan bergerak dari VIP Lanud Syamsudin Noor mlintasi Jalan A Yani Km27 memasuki Jalan Bina Putra Guntung Payung.
Rombongan akan merapat ke lokasi pantuan kebakaran lahan di lingkar Utara (http://banjarmasin.tribunnews.com/…/rombongan-jokowi-berger…)

Tenda Wartawan yang Terbang
####
BANJARBARU - Ternyata tenda yang roboh atau terbang dihantam angin kencang di titik peninjauan kebakaran lahan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Lingkar Utara, Guntung Payung Banjarbaru itu salah satunya tenda untuk wartawan, Rabu (23/9/2015).
Insiden ini sendiri terjadi sebelum Presiden Jokowi datang dan panitia sedang sibuk mempersiapkan kedatangan orang nomor satu di negeri ini tersebut.
Presiden Jokowi, dijadwalkan memantau penanggulangan bencana kebakaran lahan di beberapa tempat di Kalsel.
Direncanakan, dua titik jadi lokasi peninjauan yakni di Jalan Lingkar Utara Guntung Payung Banjarbaru, serta Jalan Lingkar Utara Gambut, Kabupaten Banjar.
Presiden Jokowi sendiri dijadwalkan dua hari berada di Kalsel, selain masalah kebakaran lahan juga melaksanakan salat Iduladha 1436 Hijriah di dua masjid di Kalsel. (http://banjarmasin.tribunnews.com/…/tenda-wartawan-yang-ter…)

Tiga Tenda Petugas Jokowi Roboh
####
BANJARBARU - Angin kencang yang sesekali menerpa membuat sejumlah tenda di Jalan Lingkar Utara, Guntung Payung, Banjarbaru yang jadi salah satu tempat kunjungan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) roboh, Rabu (23/9/2015).
Setidaknya ada tiga tenda yang roboh akibat diterjang angin. Praktis sejumlah petugas pun harus memegangi tiang tenda lainnya agar tidak roboh.
Dijadwalkan, Jokowi bakal mengunjungi kawasan tersebut. Dia akan memberikan arahan dan ikut memadamkan api yang masih menyala di kawasan tersebut.
Sampai saat ini, ratusan petugas dari TNI, Polri hingga PMI sudah menanti Jokowi. Dijadwalka Jokowi datang pukul 11.15 Wita. Dalam kesempatan itu Penjabat Wali Kota Banjarbaru, Martinus juga telah datang. (http://banjarmasin.tribunnews.com/…/tiga-tenda-petugas-joko…)

Ring 1 Kedatangan Presiden Pengamanan Mulai Bersiap
####
BANJARBARU - Pengamanan jalur kunjungan Presiden RI, Joko Widodo (JOkowi) pada zona ring 1 kedatangan di seputaran Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru terlihat masih longgar, Rabu (23/9/2015). Meski demikian anggota TNI Polri dari seluruh kesatuan fungsi mulai bergerak menempati titik pengamanan.
Pantauan di Bandara Syamsudin Noor Sebagian anggota TNI Polri tampak telah menempati titik-titik pengamanan di Jalan A Yani Landasan Ulin, bundaran Syamsudin Noor, sekitar terminal Bandara Syamsudin Noor hingga jalur lingkar utara bandara kawasan Guntung Damar.
Sebelumnya telah dilakukan apel gelar pasukan pengamanan kepresidenan RI di lapangan Lanud Sjamsudin Noor dipimpin langsung Pangdam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Benny Indra Pujihastono. Hadir bersiap di VVIP Room Lanud Sjamsudin Noor, Penjabat Gubernur Kalsel, Tarmizi A Karim.
Informasi terakhir rencana jalur rombongan kepresidenan RI setelah tiba di Syamsudin Noor langsung bergerak ke jalan Bina Putra Guntung Payung masuk lingkar Utama melakukan pemantauan penanggulangan kebakaran lahan dan asap setelelah itu bergerak ke sekita RS Sabang Lihum Pal 17 pantau titik api dan kemudian langsung menuju Banjarmasin.
Sementara itu aktivitas penerbangan bandara Syamsudin Noor terpantau normal belum ada penundaan.
Brigadir Budi Jaya dan Bripka Weka Noor dan satlantas Polsek Banjarbaru diantaranya yang mendapat tugas pengamanan sudah sudah standby di bandara Syamsudin Noor.
"Kebetulan kami yang mendapat tugas di titik jalur bandara syamsudin Noor. Sementara belum ada info kepastian kedatangannya kapan jamnya. Tapi kita sudah bersiap sejak pagi 07.00 Wita," ucap Brigadir Budi. (http://banjarmasin.tribunnews.com/…/ring-1-kedatangan-presi…)

Lahan Terbakar Sebelum Dikunjungi Presiden
####
BANJARMASIN - Kepulan asap menyelimuti Jalan Bina Putra, Banjarbaru. Di sampingnya puluhan hektar lahan baru saja terbakar. Sejumlah petugas mulai pemadam dan anggota TNI berjaga.
Meski asap mengepul, namun para petugas dengan peralatan alat padamnya tak memadamkan sisa lahan yang masih mengeluarkan asap.
Lokasi ini direncanakan dikunjungi Presiden RI, Joko Widodo. Nantinya di lokasi itu Jokowi melakukan aksi pemadaman api dan pengarahan pada petugas.
Setelah ini, Jokowi melakukan aksi yang sama di Lahan sekitar RSJ Sambang Lihum, Gambut. Lalu dilanjutkan ke Puskesmas Gambut untuk membagi Kartu Indonesia Sehat.
Presiden dijadwalkan datang sekitar pukul 11.15 ini. Besok, Jokowi akan Salat Id di Banua. Ada dua tempat yang jadi alternatif yakni Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin dan Mesjid Raya Alkaromah, Martapura.(http://banjarmasin.tribunnews.com/…/lahan-terbakar-sebelum-…)

Jadwal Berubah-ubah, Pengamanan Pun Fleksibel
####
BANJARMASIN - Sebanyak 2.000 personel dari TNI dan Polri disiapkan untuk pengamanan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo. Hal ini diungkapkan Kapendam VI Mulawarman, Letkol Inf Andi Gunawan, Rabu (23/9/2015).
Menurutnya, pengamanan berlapis dilakukan untuk kesuksesan kunjungan. Titik-titik rawan telah ditetapkan yang diisi oleh personel bagi keamanan presiden.
Terkait beberapa kali perubahan jadwal, dia tak membatahnya. Makanya pengamanan dilakukan fleksibel dalam penempatan pasukan. "Tidak terpaku dalam satu tempat," katanya.
Presiden sendiri dijadwalkan datang atau mendarat di Badara Syamsuddin Noor sekitar pukul 11.15 Wita. "Ini juga tergantung kondisi cuaca dan kabut," ujarnya.
Jokowi datang ke Kalsel sendiri terkait penanganan bencana kabut asap. Dia juga dijadwalkan melaksanakan Salat Id di Banua meski mesjid tempat pelaksanaannya masih simpang siur. (http://banjarmasin.tribunnews.com/…/jadwal-jokowi-berubah-u…)
Jalan A Yani Km 30 Banjarbaru dilanda kemacetan beberapa kilometer. Kemacetan terjadi di pertigaan Jalan A Yani
banjarmasin.tribunnews.com

Terpaksa Jebol Median Jalan
Serambinews.com/M Anshar
Presiden Jokowi membagikan buku kepada anak-anak. 

Rombongan Jokowi Bergerak ke Lingkar Utara
banjarmasinpost.co.id/syaiful akhyar
Mobil sedan hitam Plat Indonesia 1 yang ditumpangi Presiden RI, Joko Widodo bersama rombongan bergerak dari VIP Lanud Syamsudin Noor 

Jadwal Berubah-ubah, Pengamanan Pun Fleksibel
banjarmasinpost.co.id/murhan
Kapendam VI Mulawarman, Letkol Inf Andi Gunawan 

Lahan Terbakar Sebelum Dikunjungi Presiden
banjarmasinpost.co.id/murhan
Di Lahan sekitar RSJ Sambang Lihum, Gambut inilah Presiden Jokowi melakukan pemadam api, Rabu (23/9/2015). 

Ring 1 Kedatangan Presiden Pengamanan Mulai Bersiap
banjarmasinpost.co.id/syaiful akhyar
Pengamanan jalur kunjungan Presiden RI, Joko Widodo (JOkowi) pada zona ring 1 kedatangan di seputaran Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru 

Tiga Tenda Petugas Jokowi Roboh
banjarmasinpost.co.id/murhan
Tenda yang dipersiapkan untuk petugas yang menjaga kedatangan Presiden Joko Widodo di Jalan Lingkar Utara, Guntung Payung, Banjarbaru ini roboh diterpa angin, Rabu (23/9/2015).

Tenda Wartawan yang Terbang
banjarmasinpost.co.id/rahmadhani
Petugas sedang mendirikan tenda yang roboh di titik peninjauan kebakaran lahan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Lingkar Utara, Guntung Payung Banjarbaru, Rabu (23/9/2015). 

Paspampres Minta Pawang Sapi
banjarmasinpost.co.id/elhami
warga salat ied di sabilal muhtadin 

Dikabarkan Batal Salat Iduladha di Sabilal
banjarmasinpost.co.id/dok
Kabar terakhir Presiden RI Joko Widodo Salat Iduladha di Mesjid Alkaromah, Martapura, Kabupaten Banjar. 
 
Salat Id di Alkaromah Lalu Takbiran di Sabilal
banjarmasinpost.co.id/didik/dok
Masjid Alkaromah dan Masjid Raya Sabilal Muhtadin yang rencana di kunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 
Kami Siapkan Lontong untuk Presiden
banjarmasinpost.co.id/dok
Hotel Aston Banua tempat Presiden Jokowi menginap.
 
Tga Helikopter Water Boombing
banjarmasinpost.co.id/syaiful akhyar
Tiga pesawat helikopter water boombing bergerak di atas Bandara Syamsudin Noor setelah mengambil air di danau Kota Citra bergerak menuju titik api 1 Lingkar Utara. 
 
 
Jokowi Pulang, Petugas Ramai-ramai Padamkan Api
banjarmasinpost.co.id/murhan
Setelah menunggu beberapa lama akhirnya Presiden RI Joko Widodo datang ke Jalan Lingkar Utara, Guntung Payung, Banjarbaru. Dia didampingi Menteri Kehutanan dan LH, Siti Nurbaya. 

Jokowi Jangan Repotkan Masyarakat, Jamaah Harus Lewati Metal Detector

BANJARMASIN – Akan ada hal yang berbeda saat pelaksanaan salat Idul Adha 1436 H di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Kamis (24/9) besok. Karena direncanakan diikuti Presiden RI Joko Widodo, maka semua jamaah nantinya harus melewati pintu pendeteksi metal (metal detector). Selain itu,  semua barang bawaan harus diperiksa melalui alat pemindai sinar X.
Padahal, cara ini sempat dilakukan juga saat Jokowi melaksanakan salat Idul Fitri 1436 H lalu di Masjid Raya Baiturrahman, Aceh. Saat itu, jamaah harus antre memasuki area masjid. Dampaknya, antrian membeludak di pintu masuk masjid.
Bahkan, karena ketatnya pemeriksaan, sempat menyulut ketegangan antara jamaah dengan Paspampres. Saat itu, beberapa jamaah berusaha menerobos jalur pemeriksaan dan lainnya terjebak dalam himpitan.
 Sekdaprov Kalsel, M Arsyadi di sela-sela rapat persiapan kedatangan orang nomor satu di negeri ini ke Kalsel,  kemarin (22/9) mengatakan pemeriksaan seperti itu merupakan salah satu prosedur tetap yang dijalankan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).
Oleh sebab itu, kepada semua jamaah salat Idul Adha besok disarankannya agar lebih pagi datang ke Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin untuk menghindari menumpuknya jamaah di pintu masuk masjid. Direncanakan, salat Id dilaksanakan pukul 07.15 Wita. Sebelumnya, ungkap Arsyadi, Jokowi akan memberikan sambutan sebelum pelaksanaan salat Id. “Kami himbau kepada jamaah untuk datang lebih pagi,” imbau Arsyadi.
Diungkapkan mantan Kadis PU Kalsel itu, kunjungan Jokowi ke Kalsel di awali dengan mendatangi titik api di wilayah Banjarbaru. Selain itu, Presiden RI ke tujuh tersebut juga direncanakan akan membagikan kartu Indonesia sehat, dan kartu Indonesia pintar kepada warga Banua. “Beliau (Jokowi, red) direncanakan akan ikut memadamkan kebakaran lahan dan hutan di daerah ini,” ungkap Arsyadi sembari menyebutkan keberangkatan Presiden mulai Jakarta.
Seusai kegiatan siang hari, Presiden akan ikut melakukan takbiran bersama warga Kalsel di depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin. “Presiden langsung melepas pawai takbiran malam hari raya Idul Adha di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin,” terangnya.
Namun, Arsyadi enggan mengungkap di hotel mana Jokowi menginap selama berada di Banua. Menurutnya, hal tersebut tak bisa dibeberkan ke publik karena terkait keamanan Presiden. Diperkirakan, suami Iriana Joko Widodo tersebut akan menginap satu malam di ibukota Kalsel. Sebab, kegiatan malam dan pagi hari lebih banyak dilaksanakan di Banjarmasin. “Untuk penginapan tak bisa diungkap. Semua langsung disiapkan istana,” tandasnya.
Ditempat terpisah, salah seorang jamaah Masjid Raya Sabilal Muhtadin, H Suriadi menyayangkan jika benar-benar dilakukan pemeriksaan ketat sebelum memasuki area masjid. Menurutnya, hal tersebut bisa membuat antrean di pintu masuk.
Menurutnya,  Kalsel terkenal aman dan kondusif serta agamis.   “Semoga saat dilakukan pemeriksaan nanti tak menghambat pelaksanaan salat Idul Adha,” harapnya. (mr-140/by/ran) sumber : http://www.radarbanjarmasin.co.id/utama-2/10151-jokowi-jangan-repotkan-masyarakat-jamaah-harus-lewati-metal-detector

Hasil pantauan team banjarkuumaibungasnya.blogspot.com : Jelas-jelas Mesjid Raya Sabilal Mukhtadin (NU/ Kaum Tuha) kebanggaan warga Banjarmasin dan Kalimantan Selatan itu Sholat Idhul Adha 1436 H nya ikut pemerintah hari Kamis tanggal 24 September 2015, tetapi kok pemberitaan B.post edisi Selasa 22 September 2015 "MEMBERITAHUKAN" Sholat Idhul Adha hari Rabu tanggal 23 September 2015..hemmm kayanya ada "PENYUSUP" juga di Banjarmasin Post !!!!
nah ini hasil screen shootnya :


Liat tanda panah berwarna merah yang menunjukkan pelaksanaan Hari  Raya Idhul Adha dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 23 September 2015 dengan penunjukkan tanda panah warna hitam yang memberitahukan Masjid Raya juga melaksanakannya hari Rabu... ckckckckck... manipulasi data "Yang Halus" dari media terkenal di Kalimantan yang mungkin "Disusupi".. iyakah jar.. ^_^
(KNY/AR/R/MFF/Rabu/23/09/2015/Bjm)

Tags:

1 comments to "Selamat Datang Presiden Joko Widodo kami di Kalimantan Selatan menyambut Anda dengan Senang Hati "Ayo Kerja" !!! Prabowo juga ke Kal-Sel ..."

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

Leave a comment