Home � � Malam Nanti, Debat Cawapres Terakhir

Malam Nanti, Debat Cawapres Terakhir


Reza Yunanto - detikPemilu


Jakarta - Debat Cawapres II akan berlangsung malam nanti, Selasa (30/6/2009). Tema debat untuk para cawapres kali ini adalah "Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia".

Giliran TVOne yang menjadi tuan rumah debat kedua sekaligus yang terakhir bagi para cawapres ini. Debat akan berlangsung di Birawa Hall Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Tampil sebagai moderator adalah Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Dr Fachmi Idris.

Seperti sebelumnya, alokasi waktu untuk tiap debat adalah 2x60 menit dengan konten debat 90 menit. Rinciannya: pemaparan visimisi, dan program kandidat selama 7-10 menit, pertanyaan pendalaman oleh moderator dan jawaban kandidat selama 30 menit, dan pertanyaan dan jawaban antarkandidat 30 menit.

Debat pamungkas ini diharapkan berlangsung sengit seperti Debat Capres II pada Kamis (25/6), dimana dan SBY dan JK saling sindir soal mie instan. Pada Debat Cawapres I sebetulnya sudah lebih "bernyawa".

Cawapres Wiranto misalnya, berani mendebat cawapres Boediono soal agama dalam politik. Anggota KPU I Gusti Putu Artha pun menilai debat sudah lebih "bernyawa". "Debat kedua lebih bernyawa dan lebih hidup," komentarnya usai menyaksikan debat, Kamis (23/6).

Bagaimana penampilan ketiga cawapres malam nanti? Kita tunggu saja.

Tags:

0 comments to "Malam Nanti, Debat Cawapres Terakhir"

Leave a comment