Home � Ahmadinejad di PBB: Rezim Zionis Lakukan Genosida

Ahmadinejad di PBB: Rezim Zionis Lakukan Genosida

Presiden Mahmoud Ahmadinejad, dalam sambutannya di sidang Majelis Umum ke 64 PBB pada hari Rabu mengatakan bahwa rezim Israel sedang melakukan "genosida" terhadap rakyat Palestina.
Mahmud Ahmadinejad, Presiden Iran

"Bagaimana kita dapat membayangkan 'kebijakan tidak manusiawi' di Palestina dimana dapat terus memaksa seluruh penduduk dari suatu negara keluar dari tanah air mereka selama lebih dari 60 tahun dengan paksaan dan ancaman; dan menyerang mereka dengan semua jenis senjata dan bahkan dengan senjata yang dilarang, "kata Ahmadinejad.

Menyesalkan masyarakat internasional, yang menyebut para penjajah sebagai "pecinta damai", kata Ahmadinejad, mengisyaratkan pada Israel.

"Bagaimana bisa kejahatan terhadap pendudukan tak berdaya, perempuan - anak-anak dan kehancuran rumah mereka, pertanian, rumah sakit dan sekolah didukung tanpa syarat oleh beberapa pemerintah tertentu, dan pada saat yang sama, mereka yang tertindas -pria dan wanita- harus tunduk pada genosida dan blokade ekonomi terberat dan telah ditolak (untuk mendapatkan) kebutuhan dasar mereka, makanan, air dan obat-obatan," Presiden Iran menyatakan.

"Mereka (Palestina) tidak akan diizinkan untuk membangun kembali rumah mereka yang hancur selama serangan biadab 22-hari oleh rezim Zionis seiring dengan mendekatnya musim dingin . Sedangkan para agresor dan pendukung licik mereka melanjutkan retorika mereka dalam membela hak asasi manusia dalam rangka untuk menempatkan orang lain di bawah tekanan, "kata Ahmadinejad.
Kapitalisme di ujung jalan
Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan sistem "kapitalisme yang tidak adil" telah mencapai ujung jalan dan kebutuhan dunia telah berubahan secara mendasar.

Dia berkata, "Berlanjutnya keadaan dunia saat ini adalah tidak mungkin."

Dia mencatat bahwa kondisi dunia saat ini tidak menguntungkan, ini bertentangan dengan hakikat manusia, bertentangan dengan tujuan penciptaan dunia.

"Hal ini tidak mungkin lagi dimana dengan menyuntikkan ribuan miliaran dolar kekayaan tidak nyata kepada ekonomi dunia hanya dengan mencetak kertas aset yang tidak berharga, atau mentransfer inflasi serta masalah sosial dan ekonomi kepada orang lain melalui penciptaan defisit anggaran yang parah ," kata Ahmadinejad.

"Mesin kapitalisme yang tak terkendali dengan sistem pemikiran yang tidak adil telah mencapai ujung jalan dan tidak mampu bergerak lagi," Presiden Iran menyatakan.

"Era pemikiran kapitalis dan pemaksaan salah satu pikiran pada masyarakat internasional, dengan maksud untuk mendominasi dunia atas nama globalisasi dan era mendirikan kerajaan sudah selesai," Ahmadinejad menyimpulkan.
Restrukturisasi PBB
Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad telah menyerukan restrukturisasi PBB untuk mengubah badan dunia itu menjadi organisasi yang efisien.

Dia mengatakan bahwa reformasi struktural PBB harus mengubah tubuh menjadi "organisasi demokratis sepenuhnya, mampu bermain yang tidak memihak" peran dalam hubungan internasional.

Ahmadinejad juga menyerukan reformasi struktural Dewan Keamanan, terutama dengan menghapuskan "hak-hak istimewa yang diskriminatif dari hak veto".

Presiden Iran juga menyerukan agar memulihkan hak-hak asasi rakyat Palestina dengan menyelenggarakan referendum dan pemilihan bebas di Palestina. [IslamTimes/R]

0 comments to "Ahmadinejad di PBB: Rezim Zionis Lakukan Genosida"

Leave a comment