Home � Rice: Jika Mau 9/11 Lagi, Tinggalkan Afganistan!

Rice: Jika Mau 9/11 Lagi, Tinggalkan Afganistan!

Mantan menteri luar negeri AS Condoleezza Rice telah dengan tajam mengkritik ide penarikan pasukan dari Afghanistan.
Condoleeza Rice

Mantan menlu AS Condoleezza Rice mengatakan bahwa Amerika Serikat bisa mengalami serangan teroris lain seperti 9 / 11 jika pasukannya ditarik dari Afghanistan.

"Jika Anda ingin lagi serangan teroris di AS, makia tinggalkanlah Afghanistan," katanya dalam sebuah wawancara dengan majalah Fortune pada hari Selasa.

"Dulu ketika kita meninggalkan Afghanistan, dan meninggalkan Pakistan, wilayah itu menjadi sangat berbahaya di mana al-Qaeda dilatih dan kemudian menyerang kita pada 11 September."

"Jadi, kepentingan keamanan nasional kita sangat banyak diikat di Afghanistan, jangan membiarkan untuk gagal lagi sehingga menjadi tempat yang aman bagi teroris," tambah Rice.

Presiden Barack Obama sedang mempertimbangkan pilihannya setelah komandan AS di Afghanistan, Jenderal Stanley McChrystal, mengatakan pada hari Senin bahwa pasukan tambahan diperlukan dalam tahun depan atau perang "kemungkinan akan menjadi kegagalan."

Rice membuat pernyataan setelah ancaman baru serangan teroris yang mungkin muncul setelah serangkaian penangkapan di Denver dan New York yang diduga terkait dengan plot bom.

"Pejabat Counterterrorism telah mengeluarkan buletin keamanan untuk polisi di seluruh negara tentang teroris 'keinginan untuk menyerang stadion, kompleks hiburan, dan hotel," Associated Press melaporkan. [IslamTimes/R]

Tags:

0 comments to "Rice: Jika Mau 9/11 Lagi, Tinggalkan Afganistan!"

Leave a comment