Home � Akibat Blokade Zionis, Warga Palestina Kekurangan Air Minum

Akibat Blokade Zionis, Warga Palestina Kekurangan Air Minum



Kelaparan
Kekurangan bahan makanan

Fethiya Rimawi, Walikota dari desa-desa Bani Zeid di barat laut Ramallah, dalam pernyataan pers pada Sabtu (10/10), menyatakan bahwa sekitar 12 ribu warga desa-desa di Beit Rima, Deir Ghassaneh, Kafr Ein, Qarawat Bani Zaid, dan Nabi Saleh, mengalami krisis parah kekurangan air minum. Dia menjelaskan bahwa warga harus mengeluarkan biasa yang sangat mahal karena terpaksa harus membeli air yang bawa ke daerah tersebut.

Dia menyatakan bahwa krisis yang dimulai pada bulan Mei lalu itu mencapai puncaknya dengan penghentian pasokan air oleh perusahaan "Mkrot" Israel kepada kepada mereka untuk jangka waktu yang lama; dalam rangka untuk mengharamkan total orang-orang Palestina menggunakan air.

Dia menjelaskan bahwa penjajah melakukan salah satu praktek sanksi terburuk terhadap warga Palestina di daerah itu. Dikatakannya mereka pergi berulang kali ke pejabat yang berwenang untuk menyelesaikan krisis yang melanda sektor pertanian dan hewan peliharaan di sana, tetapi tidak membuahkan hasil.[islammuhammadi/mt]

Tags:

0 comments to "Akibat Blokade Zionis, Warga Palestina Kekurangan Air Minum"

Leave a comment