Home � Bisa Memperbaiki Foto dan Arsip Rusak

Bisa Memperbaiki Foto dan Arsip Rusak


Epson Perfection V600 Photo


SELAIN tiga produk projektor baru, PT Epson Indonesia (EIN) juga meluncurkan produk mesin pemindai (scanner) terbaru untuk kalangan fotografer dan penggemar fotografi, Epson Perfection V600 Photo.

Berbeda dari produk scanner sebelumnya, Perfection V600 Photo dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggemar fotografi yang terus meningkat. Dengan resolusi optik 6.400x 9.600 dpi (dot per inch), scanner ini mampu menampilkan kualitas gambar hasil pemindaian yang sangat cemerlang dengan kualitas detil sangat tajam.

Manager Business Product & Presales PT Epson Indonesia, Chris Herman Gunawan pada acara peluncuran scanner ini di Denpasar pekan ini mengatakan, Perfection V600 Photo dilengkapi fitur yang disebut Digital ICE (Image Correction Engine) Technology.

Ini merupakan teknologi paten milik Epson yang bekerja dengan menggunakan sinar infra merah yang mampu menghilangkan debu dan coretan pada cetakan hasil pemindaian, baik dari subjek pindaian foto maupun film dengan hasil sempurna.

Chris mengklaim, Perfection V6000 Photo memiliki resolusi optik tertinggi di kelasnya dan mampu menembus kerapatan optik 3.4DMax, yang memungkinkan penggunan scanner ini menyimpan koleksi foto-foto dan dokumen tua dengan kualitas detil yang prima.

"Fitur Digital ICE Technology membuat pengguna scanner ini bisa merestorsi (memperbaiki) film, arsip atau dokumen lama yang sudah rusak untuk dikembalikan seperti aslinya," jelas Chris.

"Dengan kemampuan perangkat lunak dan perangkat kerasnya, scanner ini bisa mendeteksi sekaligus memperbaiki cacat seperti bekas lipatan, sobekan, debu dan goresan pada permukaan film dan hasil cetak saat proses pemindaian," Chris menambahkan.

Selain itu, dengan diaplikasikannya teknologi ReadyScan LEDF Technology, scanner ini bisa langsung dioperasikan secara instan tanpa perlu menunggu pemanasan terlebih dulu. Dengan demikian, pengguna bisa lebih banyak menghemat waktu. EIN mulai memasarkan scanner ini mulai Oktober ini dengan harga 309 dolar AS.

(Persda Network/fin)

untuk boks:
Epson Perfection V600 Photo

- Resolusi Optik: 6400x9600 dpi
- Format film yang didukung:
* film slide 35 mm x 12 frames
* slide 35 mm x 4 frames
* film format medium 6 x 22 x 1 frame
- Fitur penghilang debu pada foto dan film : Ada
- Dimensi scanner : 280 x 485 x 118 mm (berat sekitar 4,1 kg)

Tags:

0 comments to "Bisa Memperbaiki Foto dan Arsip Rusak"

Leave a comment