Home , , , � Salat di Jalanan

Salat di Jalanan


Wahabi Mengusir Syiah agar Salat di Jalanan

Kaum Syiah Saudi di kota Khobar dipaksa untuk melaksanakan salat di jalanan ketika ekstrimis Wahabi (تكفييرية) melarang mereka untuk menggunakan masjid (milik) Suni terdekat, sebagaimana yang biasa mereka lakukan.

Beberapa orang yang salat memberi tahu Rasid bahwa seseorang dengan jenggot panjang dan gamis pendek, penampilan khas ekstrimis Wahabi, datang dari luar lingkungan sekitar dan mencegah mereka untuk melaksanakan salat di masjid (milik) Suni

Otoritas Arab Saudi memberikan izin kepada Syiah Saudi untuk melaksanakan salat mereka di masjid Suni. Ekstrimis Wahabi datang bersama penjaga masjid dan memulai perselisihan yang hampir berujung pada keributan.

Ekstrimis Wahabi menghina (salah seorang) ulama Syiah di sana, Sayid Mohammad An-Nasser, namun beliau tanggapi dengan tenang dan memerintahkan orang yang hendak salat untuk meninggalkan masjid untuk menenangkan keadaan.

Sayid Mohammad An-Nasser kemudian melaksanakan salat di jalan raya samping masjid. Beberapa sumber mengabarkan Rasid bahwa seorang delegasi Syiah berencana untuk bertemu dengan pejabat Provinsi Timur untuk membawa hal ini dan menjelaskan apa yang terjadi.

Sumber: Rasid.com,http://ejajufri.wordpress.com/2010/01/23/wahabi-mengusir-syiah-untuk-salat-di-jalanan/?utm_source=feedburner&utm_medium=email&utm_campaign=Feed%3A+ejajufri+(Dahulukan+Islam+di+Atas+Mazhab)&utm_content=Yahoo!+Mail

0 comments to "Salat di Jalanan"

Leave a comment