Home , � Dalam Islam, tidak ada...apa iya nggak ada???

Dalam Islam, tidak ada...apa iya nggak ada???


(Waspadai) Ceramah Kristen Pakai Quran

Misionaris Kristen di Malaysia menggunakan ayat-ayat Quran tentang Yesus (Nabi Isa as.) sebagai usaha untuk mengajarkan Kristianitas kepada muslim di negara-negara Asia selatan. “Anda tidak mencela Muhammad atau nabi lainnya,” David Garrison, seorang misionaris Kristen, mengatakan kepada The New York Times hari Sabtu, 13 Maret 2010.

“Hanya mengagungkan Yesus.”

Garrison menggunakan strategi yang dinamakan “Camel Method” (Metode Onta), yang melibatkan ayat-ayat Quran tentang Yesus untuk mengubah muslim menjadi kristiani.

Dalam satu kasus, para misionaris berbicara kepada umat muslim tentang kelahiran ajaib Yesus. “Tahukah kalian nabi lain yang lahir dari seorang perawan?” seorang misionaris bertanya kepada muslim.

Umat muslim percaya bahwa Yesus adalah salah seorang nabi Allah. Ia adalah putra Maria (Mariam) tapi bukan Putra Tuhan. Ia dikandung dan dilahirkan secara ajaib. Mukjizat ini adalah bukti dan tanda bagi semuanya bahwa Allah memiliki kemampuan untuk melakukan apapun sesuai kehendak-Nya. Hal ini serupa dengan penciptaan Adam tanpa ayah dan ibu.

Dalam Alquran, Yesus disebut sebagai Isa. Beliau juga dikenal sebagai Al-Masih (Kristus) dan Ibnu Maryam (Putra Maria). Sedangkan penyalibannya, umat muslim percaya bahwa Yesus tidak disalib tapi diangkat ke surga.

Karunia Allah

Di kasus lain, para misionaris berbicara tentang mukjzat Yesus yang disebutkan Quran untuk membujuk umat muslim bahwa beliau lebih dari seorang nabi. “(Quran) mengatakan dalam bagiannya bahwa Isa mampu mengobati kusta, bahkan membangkitkan orang mati,” ungkap Garrison.

“Pada saat percakapan dengan muslim itu, kami katakan, ‘Bukankah menarik bahwa Isa memiliki kekuatan luar biasa yang Tuhan berikan padanya? Bahkan kematian berada dalam kekuatannya’.”

“Kemudian Anda bertanya, ‘Apakah ada nabi lain yang memiliki kekuatan semacam ini?’ Dalam Islam, tidak ada.”

Dalam Islam, para rasul yang diutus diberikan karunia yang berbeda, karena mereka perlu untuk berbicara dengan kaum mereka dengan cara yang akan menarik mereka dan membantu mereka untuk mengerti. Karunia khusus Yesus adalah beliau dapat melakukan mukjizat.

Meski mampu melakukan mukjizat, tidak membuat mereka sama dengan Tuhan. Semua hal yang beliau lakukan adalah karena izin Allah, untuk mengajarkan Bani Israel tentang Allah. Meski mukjizat ini, tidak selalu cukup untuk meyakinkan mereka.

Umat muslim percaya bahwa Yesus akan kembali ke dunia sebelum akhir masa untuk mengembalikan kedamaian dan ketertiban, melawan Antikristus (Al-Masih Ad-Dajjal) dan membawa kemenangan bagi kebenaran dan keadilan. Pengikut sejati Yesus akan mengungkapkan kepada mereka yang menyangkal dan menolaknya.

Sumber: Islamic Online
Penerjemah: ejajufri © 2010



0 comments to "Dalam Islam, tidak ada...apa iya nggak ada???"

Leave a comment