Home � Sambang Lihum

Sambang Lihum

Sambang Lihum
Hari Ini Pembakar Rumah Dibawa ke Sambang Lihum

dtc
Ilustrasi kebakaran.

BANJARMASIN, KAMIS - Kesal dengan ulah M Nawawi alias Nawi (35) yang diduga membakar rumahnya hingga rumah lain ikut ludes, warga Jl Tembus Mantuil RT 49 Gg Pepadaan, Banjarmasin Selatan, mengamuk.

Lelaki beranak dua yang sehari-harinya berjualan anak itu sempat menjadi bulan-bulanan kemarahan warga hingga semaput, Rabu (17/3). Dalam keadaan babak belur, Nawawi yang diduga stress itu langsung diamankan jajaran Polres Banjarmasin Selatan.

Nawami diduga membakar rumahnya akibat stress, Selasa (16/3/2010) pukul 23.00 Wita. Setelah api membesar dan menjalar membakar rumah tetangganya, Nawawi kabur ke Gambut, dengan berjalan kaki melalui Jalan Gubernur Subardjo, Lingkar Selatan.

Informasi dihimpun, saat Nawi membakar rumahnya, perbuatan itu sempat diketahui warga. Sehingga saat dilakukan pengejaran, Nawi melarikan diri ke arah Jalan tol Gubernur Subardjo Lingkar Selatan.

Warga menghentikan pengejaran karena api semakin membesar membakar rumah milik warga atau tetangga Nawi sendiri. Keesokan harinya, Rabu (17/3) pagi sekitar pukul 09.00 Wita, warga melihat Nawi sedang minum di warung teh, Pasar Gambut.

Kontan saja warga yang melihatnya langsung mengontek warga lain via polsel. Singkatnya Nawi lalu dijemput beberapa warga Gg Papadaan. Nawi dibonceng naik sepeda motor ke Gg Papadaan. Baru sampai di depan gang, puluhan warga sudah menghadangnya. Wajah mereka tampak memerah.

Belum sampai kakinya turun dari motor, Nawi menjadi bulanbulanan warga sekitar. Kedua kaki dan tangannya diikat dengan tali jemuran. Pada saat warga mengamuk menyarangkan pukulan ke wajah Nawi, tak seorangpun yang berani melerainya.

Setengah jam kemudian datang sebuah mobil patroli dari Polsekta Banjar Selatan. Dalam keadaan masih terikat, petugas menemukannya sudah babak belur.

Sambang Lihum

Selanjutnya polisi membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum. Menurut keterangan satu petugas, hari ini, Kamis (18/3/2010), Nawi akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum Gambut.

Ketua RT49 Horman mengatakan dengan kejadian ini warganya tidak mau lagi menerima kehadiran Nawi. Daripada nantinya akan terulang kedua kali, lebih baik melarang kehadiran Nawi.

Khairunisa (30), istri Nawi yang ditemui di Polsekta Banjar Selatan mengatakan, sebelum suaminya membakar rumah, dirinya mendatangkan beberapa orang pintar untuk menjalani rukiah suaminya.

Sekitar enam bulan yang lalu, suaminya pernah diperiksakan di rumah sakit jiwa. Namun setelah diperiksa, kondisinya baikbaik saja. Nisa yang sudah 13 tahun berumah tangga dengan Nawi mengakui saudara dan ayah Nawi juga mengalami hal serupa.

Tags:

0 comments to "Sambang Lihum"

Leave a comment