Home , , , � Ahmadinejad: Iran Mampu Mengatur Dunia

Ahmadinejad: Iran Mampu Mengatur Dunia

Ahmadinejad: Iran Mampu Mengatur Dunia

Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad, menyatakan, "Arogansi dunia telah merancang agenda pendudukan 300 tahun terhadap bangsa-bangsa di dunia. Akan tetapi bangsa Iran berhasil mengacaukan konspirasi itu."

Kantor Berita Fars melaporkan, Ahmadinejad di hadapan masyarakat pulau Kish di Teluk Persia, menjelaskan kegigihan bangsa Iran dalam menghadapi ketamakan dan arogansi musuh. Seraya memaparkan pertanyaan; Mengapa para musuh marah terhadap bangsa Iran, Ahmadinejad menjelaskan, "Para musuh menyadari bahwa bangsa Iran setiap kali mendapatkan peluang mengendalikan gerakan budaya, ekonomi, politik dan peradaban, negara ini dapat mempengaruhi dunia."

Lebih lanjut Ahmadinejad menegaskan, "Iran mempunyai kemampuan mengatur dunia, karena bangsa ini pantang menyerah dalam menghadapi arogansi musuh." Dikatakannya pula, "Bangsa Iran setiap kali bergerak, maka negara ini dapat membentuk gelombang besar bagi dunia."

"Bangsa Iran patut berdiri di puncak dunia, " kata Ahmadinejad di hadapan warga pulau Kish.

Di penghujung pidato, Ahmadinejad menuturkan, "Allah Swt telah melimpahkan segala fasilitas, peluang dan potensi di Iran untuk mencapai puncak kemajuan."(Irib dan sumber lainnya,fars)

Khatib Jumat Tehran: Konspirasi Anti-Iran Tidak Akan Berhasil

Khatib Shalat Jumat Tehran, Ayatollah Emami Kashani, menyatakan bahwa konspirasi para musuh Republik Islam Iran tidak akan membuahkan hasil apapun. Ayatollah Kashani dalam khutbah Jumat di Universitas Tehran mengatakan, "Selama bangsa Iran bergerak di jalan ilmu dan amal, maka konspirasi para musuh tidak akan menghasilkan apapun." Beliau juga menekankankan, "Berdasarkan ayat Al-Quran, mereka yang berbuat makar dan konspirasi, tidak akan mendapatkan hasil apapun."

Lebih lanjut Ayatollah Kashani menyebut propaganda musuh anti-program nuklir sipil Iran sebagai contoh makar dan konspirasi yang ada. Dikatakannya, " Meski Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Iran atau Rahbar, Ayatollah Al-Udzma Sayid Ali Khamenei, mengeluarkan fatwa haram terkait senjata nuklir, tapi para musuh tetapi menuding kami dan mengancam sanksi terhadap negara ini."

Dalam khutbah Jumat, Ayatollah Kashani juga menyebut penggunaan nama buatan selain Teluk Persia, sebagai konspirasi lain para musuh untuk menyudutkan Republik Islam Iran. Beliau menegaskan, "Para musuh tak akan meraih hasilnya dari konspirasi ini."

Di penghujung khutbah, Ayatollah Kashani memuji bangsa Iran ini sebagai bangsa yang peduli dan hidup. Beliau juga menambahkan, para pemuda negara ini unggul di bidang ilmu dan amal. Dikatakannya, "Berkat kepemimpinan bijak Rahbar dan kemuliaan Imam Mahdi af, negara ini tetap tegar dan tidak goyah."(Fars,irib,dll,30/4/2010)

0 comments to "Ahmadinejad: Iran Mampu Mengatur Dunia"

Leave a comment