Home � 45 Juta Warga AS Hidup Miskin ..WOWwwww!!!!!...

45 Juta Warga AS Hidup Miskin ..WOWwwww!!!!!...

45 Juta Warga AS Hidup Miskin

Tak kurang 45 juta warga AS pada tahun 2009, hidup di bawah garis kemiskinan. Pusat Riset Global di Kanada mengumumkan, “Meski 45 juta warga tercatat hidup di bawah garis kemiskinan, tapi formula penghitungan angka kemiskinan negara ini sudah usang, yang berhubungan dengan tahun 1960. Dengan demikian, formula yang ada tidak menyebutkan angka kemiskinan dan penganggguran sebenarnya.”

Selain 15 juta warga menganggur di AS, jumlah warga yang terlantar atau kehilangan rumah meningkat 50 persen. Menurut data itu, 38 juta warga menjalani kehidupan mereka melalui kupon makanan. Ini adalah jumlah yang tidak pernah terjadi dalam 50 tahun terakhir ini.

Di AS terdapat banyak indeks untuk mengetahui penurunan ekonomi di negara ini. Akan tetapi salah satu indeks untuk mengetahui kondisi ekonomi di AS adalah indeks kemiskinan.

Mengingat kondisi ekonomi yang kian parah di AS, sejumlah negara bagian menyebutkan angka-angka kemiskinan yang infaktual. Mantan Pengamat Kantor Manajemen dan Bujet Federal, Richard Bouvier, menyebutkan, warga yang menerima kupon untuk mengambil bahan-bahan makanan pada tahun 2009 bertambah 5,7 juta orang. Dengan demikian, seluruh jumlah warga misikin pada tahun itu melebihi 45 juta.(Ap/IRNA/AR/SL/19/7/2010)


0 comments to "45 Juta Warga AS Hidup Miskin ..WOWwwww!!!!!..."

Leave a comment