Home , � Ketua PBNU, Said Agil Siraj menilai kebijakan pemerintah Iran dalam memberikan layanan kepada rakyatnya dpt dijadikan teladan bagi semua negara Islam

Ketua PBNU, Said Agil Siraj menilai kebijakan pemerintah Iran dalam memberikan layanan kepada rakyatnya dpt dijadikan teladan bagi semua negara Islam


Agil Siraj: Pantas Saja Iran Menentang

Tehran, Aktualpress--Eskalasi represi anti-Iran dinilai sebagai bukti ketidakefektifan boikot dan sanksi di hadapan kekuatan Republik Islam Iran. Hal itu dikemukakan Ketua PBNU, Said Agil Siraj, Kamis (8/7/2010) seraya menyinggung Barat yang cederung reaktif di hadapan Iran. "Eskalasi tekanan dan pemberlakuan sanksi baru anti-Iran menunjukkan bahwa sanksi-sanksi sebelumnya tidak berpengaruh dan oleh karena itu Barat geram atas kegagalannya dalam hal ini," tambah Siraj.

Dalam wawancaranya dengan IRNA, menyinggung bahwa ancaman dan sanksi dari Amerika Serikat justru kian memperkokoh Iran, Ketua PBNU ini menegaskan, "Semakin kokohnya Iran membuat kesal Barat dan dengan memberlakukan sanksi yang lebih berat, mereka berupaya menghancurkan kekuatan tersebut."

Siraj menilai kebijakan Iran di bidang nuklir sangat logis dan menyatakan, "Barat memaksakan tuntutannya dan mencegah hak bangsa Iran untuk menggapai kemajuan cepat. Oleh karena itu wajar jika bangsa ini menentang arogansi Barat."

Lebih lanjut Siraj menjelaskan, permusuhan Amerika Serikat anti-Revolusi Islam bukan hanya saat ini saja melainkan telah berlangsung lebih dari 30 tahun. Amerika bukan hanya mencegah kemajuan Iran bahkan memaksakan keterasingan dan keterbelakangan Tehran. Dengan demikian, Washington berharap dapat kembali menancapkan hegemoninya di Iran. Namun seluruh upayanya gagal.

Dalam masalah nuklir pun, menurut Siraj, permusuhan ternyata tidak membuat Iran terasing. Bahkan dengan memanfaatkan kemampuan para ahli dalam negeri, Iran mampu menempuh jalan menuju puncak kemajuan.

"Pemberlakuan sanksi bahan bakar, energi, dan sektor lainnya, akan membuat Iran berupaya memenuhi tuntutannya melalui berbagai macam cara, dan dalam hal ini Iran akan memanfaatkan bantuan negara-negara sahabatnya."

"Bangsa-bangsa dunia tidak percaya pada klaim Amerika Serikat dan mereka berpendapat bahwa program nuklir Iran sepenuhnya demi pembangunan dan kemajuan," tutur Siraj. "Kesiapan Iran untuk berunding membuktikan itikad baik para pejabat Tehran, namun sayang sekali, Barat justru mereaksinya dengan memberlakukan sanksi."

Di bagian lain pernyataannya, Siraj menilai kebijakan pemerintah Iran dalam memberikan layanan kepada rakyatnya dapat dijadikan teladan bagi semua negara Islam.(Ap/IRNA/MZ/PH/8/7/2010)


0 comments to "Ketua PBNU, Said Agil Siraj menilai kebijakan pemerintah Iran dalam memberikan layanan kepada rakyatnya dpt dijadikan teladan bagi semua negara Islam"

Leave a comment