Home , � Sirajuddin Syamsuddin the best from Muhammadiyah

Sirajuddin Syamsuddin the best from Muhammadiyah


Sirajuddin Syamsuddin atau biasa dikenal dengan sebutan Din Syamsuddin kembali terpilih sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2010-2015. Penetapan Din tersebut dilakukan setelah 12 anggota PP Muhammadiyah terpilih dalam sidang Pleno Muktamar di Yogyakarta memilih dirinya.

Rapat anggota PP terpilih itupun berjalan cukup lama sekitar 2,5 jam di Rektrorat kampus UMY, Rabu (7/7). Selain Din, terpilih juga Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Agung Danarto, yang juga Ketua PWM DIY.

Ketua Panitia Pemilihan Muktamar Muhammadiyah, Rosyad Saleh, mengatakan 12 anggota PP terpilih telah sepekat memilih anggota yang memiliki suara terbanyak dalam Muktamar sebagai Ketua Umum terpilih. ''Semua sepakat, cukup lama karena ada beberapa tausiah,'' terangnya usai rapat di rektorat UMY.

Menurutnya, pemilihan ketua umum itupun juga berjalan alot. Namun dirinya tidak menjelaskan kenapa pemilihan itu berjalan alot. Usai terpilih Din Syamsuddin dan Agung Danarto langsung ditetapkan sebagai Ketua dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyahb di Rapat Pleno Muktamar Muhammadiyah. Ribuan pendukung Din bersorak sorai dan bertepuk tangan menyambut keputusan itu.

Setelah terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2010-2015, Din Syamsuddin menyatakan sikap PP Muhammadiyah terhadap pemerintah adalah loyal-kritis.

"Kita akan bersikap proporsional terhadap pemerintah dan hal itu sudah menjadi watak Muhammadiyah," katanya kepada pers setelah dirinya dinyatakan terpilih sebagai ketua umum dalam Muktamar ke-46 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Rabu.

Mengenai hubungan Muhammadiyah dengan Partai Amanat Nasional (PAN) atau partai politik lainnya, dia secara tegas menyatakan bahwa Muhammadiyah tidak memiliki hubungan dengan partai politik manapun. "Tidak ada memiliki hubungan dengan partai politik manapun," katanya.(Ap/AR/SL/7/7/2010)


0 comments to "Sirajuddin Syamsuddin the best from Muhammadiyah"

Leave a comment