Home � Anak kecil Urang Banjar Hafal Alquran..!!!!...wowww...

Anak kecil Urang Banjar Hafal Alquran..!!!!...wowww...

Anak SD Bisa Hafal Alquran 18 Juz

example2
Foto:ist

BANJARMASIN - Ratusan orangtua, guru, dan mahasiswa, Selasa (17/8), antusias mengikuti pelatihan singkat revolusi menghafal Alquran dengan metode fast active happy & integrated in memorizing (fahim) di Masjid Baiturrahim Banjarmasin.

Metode yang dikembangkan Ustadz Sobari Sutarip ini ternyata cukup efektif. Berdasarkan pengalamannya, anak lulusan SD bisa hafal Alquran sampai 18 juz. "Pelatihan ini memang diikuti oleh orang dewasa, tapi aplikasinya untuk mengajarkan pada anak," ujar ketua panitia, Rahina Ibaniati.

Selama ini belajar Alquran dianggap berat, sehingga jangankan menghafal, membaca saja anak sudah enggan. Tapi, dengan cara yang menyenangkan, Alquran menjadi indah di hati anak. Daya hafal anak tinggi, karena mereka tidak punya beban.

Menghafal Alquran bisa dilakukan sambil bermain. Misalnya, sekali meloncat, anak menghafal satu ayat. Ketika metode Fahim Alquran diterapkan pada usia 5 tahun, cukup berhasil.

HM Abduh, salah seorang peserta, tertarik ikut karena penasaran dengan metode yang dianggap baru. Kesannya, ternyata memang bagus.

Pada sesi pertama diajarkan bagaimana caranya agar anak tertarik menghafal Alquran atas kesadaran sendiri. Termasuk mengenal fungsi-fungsi otak manusia, sehingga anak belajar tidak terpaksa.

"Kita juga diajari teknik-teknik yang baik, sehingga anak menjadikan kita seperti orangtua, guru, teman, dan idola. Dengan cara itu, anak senang menghafal Alquran," ujar Abduh.

Ia berharap pelatihan ini terus berlanjut, supaya nanti anakanak di Kalsel banyak yang hafal Alquran. Kalau ini bisa diterapkan oleh orangtua dan guru, tidak mustahil akan muncul tahfiz-tahfizah terbaik yang mengharumkan nama banua.

(ali/Banjarmasinpost.co.id - Rabu, 18 Agustus 2010)

Tags:

0 comments to "Anak kecil Urang Banjar Hafal Alquran..!!!!...wowww..."

Leave a comment