Home , � Bongkar Imperialisme AS

Bongkar Imperialisme AS

Insan Film Terkemuka Bongkar Imperialisme AS

Wahinsgton, Aktualpress--William Oliver Stone, produser film terkemuka Amerika Serikat mengkritik keras sikap Washington atas negara-negara Amerika Latin termasuk Bolivia dan Venezuela. Sebagaimana dilaporkan Press TV, Stone dalam wawancara dengan Christian Science Monitor Selasa (3/8) mengatakan, kebijakan Washington terhadap negara-negara Amerika Latin merupakan bentuk imperialisme di era perang dingin.

Ketika menjawab pertanyaan mengapa jawatan diplomasi dan media massa AS senantiasa menentang legitimasi orang-orang pribumi dari kubu proletar di sejumlah negara seperti Venezuela, Bolivia, Ekuador dan Paraguay hingga Brazil, produsen film terkemuka AS ini menilainya sebagai kelanjutan kebijakan interventif AS.

Di bagian lain statemennya, Oliver Stone menjelaskan, AS senantiasa menentang naiknya kubu kiri dan memulai permusuhan dengan orang yang memandang sumber daya alam negaranya harus dikelola oleh rakyatnya sendiri.

Produsen film South of the Border ini mengkritik kebijakan Washington terhadap negara-negara Amerika Latin dan menilainya sebagai bentuk imperialisme. (Ap/PH/MF/4/8/2010).


0 comments to "Bongkar Imperialisme AS"

Leave a comment