Home , � Super Hero Muslim segera launching..!!!

Super Hero Muslim segera launching..!!!

Image: The Silver Scorpion

NEW YORK -- Para pecinta komik segera akan mendapatkan kejutan baru. Kali ini mereka akan mendapatkan sosok pahlawan yang beda dari biasanya yakni seorang pemuda Muslim dengan kursi roda berkekuatan super.

Superhero ini merupakan gagasan dari sekelompok pemuda Amerika Serikat (AS) dan Syria yang mengalami cacat pada fisik mereka. Ide ini pertama kali diperkenalkan di Damaskus, Syria, oleh sebuah organisasi nirlaba yang didirikan oleh filantoris AS dan pengusaha bernama Jay T Synder.

Kini pengerjaan superhero baru ini memang belumlah selesai. Tetapi dari sketsa awal yang ada, digambarkan ada seorang anak lelaki Muslim yang kehilangan kakinya akibat kecelakaan ranjau. Ia kemudian menjadi pahlawan dengan nama Scorpion Silver setelah menemukan kenyataan bahwa dirinya mampu mengendalikan logam dalam pikirannya.

Sharad Devarajan--salah satu pendiri dan CEO perusahaan perusahaan penerbit komik- mengatakan, tujuan dari komik ini adalah mengubah ide kreatif para anak muda menjadi gambar yang memiliki alur cerita yang bisa dinikmati. Menurutnya, pihaknya terinspirasi upaya Presiden AS, Barrack Obama, yang mulai terbuka pada dunia Muslim, disebuah acara inagurasi Januari 2009 lalu.

Hal ini membuatnya mendatangkan 12 penyandang cacat dari AS ke Damaskus untuk bertemu penyandang cacat yang lain dari Syria. Salah satu harapan dari pertemuan ini mendapatkan ide baru dan cerita tentang sebuah sosok pahlawan yang segar dan berbeda dari biasanya.

''Pertemuan itu tidak sia-sia. Kami banyak menemukan ide-ide brilian,” kata Devarajan, Ahad (26/9). ''Ide mereka sangat original, baik anak-anak Amerika ataupun Suria. Dipengaruhi ketidakmampuan mereka, anak-anak ini mengembangkan pikirannya sendiri tanpa dipengaruhi pihak lain. Menjadikan kekurangan menjadi salah satu kekuatan.''

Komik ini rencananya akan diluncurkan November mendatang. Ia akan didistribusikan dalam bahasa Arab dan Inggris.

Red : Enoz Trapfosi

Sumber : Republika

http://www.alqoimkaltim.com/in/the-news/1520-akhirnya-ada-juga-superhero-muslim.html

0 comments to "Super Hero Muslim segera launching..!!!"

Leave a comment