Home , , � Aida Saskia dan Zainuddin MZ, skandal baru atau fitnah baru???

Aida Saskia dan Zainuddin MZ, skandal baru atau fitnah baru???

Zainuddin MZ Janji Tidak Balas Buka Aib Aida Saskia

example2
Foto:tribunnews.com/miol
Aida Saskia dan Zainuddin MZ

JAKARTA- Menghadapi kasus yang dinilai menyudutkan Zanuddin MZ, pihak keluarga mengaku tidak kaget. Diakui Zainuddin, menghadapi gosip yang dihembuskan oleh Aida Saskia, pihak keluarganya tidak begitu memperdulikannya karena hal hal semacam itu sudah biasa terjadi. Bahkan keluarga Zainuddin mengaku sudah mengetahui kasus itu sejak 6 tahun silam.

"Anak istri cucu menantu tegar dalam keutuhan. Ibu sudah terlalu kebal sejak enam tahun yang lalu mendampingi. Sudah banyak sekali. Apa lagi lagu ini sudah pernah diputar," kata Zainuddin MZ melalui televisi swasta, Minggu (31/10/2010) malam.

Dijelaskan Zainuddin, keluarganya sudah mengetahui hal itu dan menanggapi dengan santai. Kalau masyarakat lihat apa yang diucapkan bukan siapa yang mengucapkan. Keluarga sudah jelas sumbernya dan pasti mengerti hal itu," tambahnya.

Apa pun yang diakui oleh Aida Saskia bahwa memiliki bukti bukti akurat dan valid, bahwa hal itu adalah aib maka tidak selayaknya dibuka kepada publik.

Lantas apa yang dimaksud "islah" oleh dai sejuta ummat ini?


"Islah yang happy ending. Tapi kita harus duduk sama-sama berhenti cuap-cuap di infotainment karena tidak menjernihkan suasana. Nanti ada ketemu kata yang disepakati," papar pendiri Partai Bintang Reformasi ini. Dirinya juga tidak akan mengomandokan perlawanan karena merasa benar dan yakin bahwa Allah tidak tidur.

Adakah pesan untuk Aida Saskia? KH Zainuddin MZ menjawab tidak ingin berkata apa-apa

Zainuddin MZ Siap Hadapi Aida Saskia di Pengadilan

example2
Foto:rep
KH Zainuddin MZ

JAKARTA - KH Zainuddin MZ menyatakan siap bila Aida Saskia mengajukan kasusnya ke pengadilan. Jika apa yang ditempuh dengan islah atau win sin solution masih dianggap kurang memuaskan maka dirinya sanggup menghadapi kasus gugatan hukum.

Aida Saskia penyanyi dangdut yang melantukan lagu Ayam Djago itu mengaku telah memililki bukti bukti kuat terkait pengakuannya beberapa waktu lalu yang melibatkan Zainuddin MZ. Di lain pihak, Zainuddin sendiri juga memiliki bukti kuat untuk menghadapi kasus itu jika memang harus sampai ke pengadilan.

"Bukti-bukti saya juga sudah ada dan sudah memadai. Bukti yang diperoleh teman-teman saya yang melakukan investigasi mediasi. Kalau kita digugat, kita ikutin prosedur hukum, saya siap," papar Zainuddin, Minggu (31/10/2010) malam.

Zainuddin sengaja tidak melaporkan tuduhan tuduhan yang dilontarkan oleh Aida Saskia karena ingin menyelesaikan dengan cara damai dan win win solution.

"Logikanya memang harus pakai hukum. Tapi kita kan selalu mencari tambahan. Berbuat baik dengan orang lain adalah hal yang biasa. Tapi orang bisa berbuat baik kepada orang lain yang telah berbuat bakhil kepada kita adalah nilai tambah. Memberi kepada orang yang sedang marah sama kita itu menjadi nilai tambah. Saya juga masih belajar melakukannya" ujar Zainuddin.

Dia sengaja menyampaikan jawaban ini menunggu situasi tenang dan tidak memperkeruh suasana. Adapun timbul gerakan solidaritas yang membela dirinya pun dia mengaku tidak tahu menahu dan hanya mengucapkan terima kasih.

"Tapi kalau saya yang ngomong, nanti saya dibilang bela diri. Saya hargai kerja infotaiment, tapi balik lagi ke masalah yang kita cari solusinya," ungkapnya.

Seandainya berujung pada perdamaian, akan ada dugaan kalau Zainuddin berhasil nego dengan Aida Saskia. Lantas bagaimana sikap Zainuddin menanggapi hal itu?


"Jangan sampai hal itu keluar dari mulut saya. Saya pihak yang dirugikan lahir dan batin, kenapa saya nego. Saya mau berakhir dengan enak. Walau saya terluka dan disakiti, agama mengajarkan untuk memberi maaf dan damai. Terserah kalau ada berita saya berhasil nego. Yang penting saya sudah melakukan kebaikan," jawabnya. Dengan terbentuknya forum-forum solidaritas, Zainuddin mengatakan forum tersebut bisa jadi untuk antisipasi ke depan jika ada kasus-kasus seperti yang dia alami.

"Kalau masuk ranah publik kita tidak sendiri. Itu logis kalau mengejar ke keadilan. Tapi diatas keadilan ada kebijaksaanan. Saya lebih suka jadi orang yang bijaksana daripada yang adil." terang dia.

Sampai detik ini, Zainuddin belum ketemu dengan keluarganya yang mempertanyakan kasusnya. Proses kasus yang membawa nama dirinya ia dapatkan informasi tersebut dari teman-teman forum ulama.

"Saya dapat informasi kasus saya dari teman-teman, tapi tidak mewakili saya. Hasilnya mereka sampaikan ke saya. Kalau dikatakan pihak, saya agak risih kesanya kita sebuah tim. Saya nggak tahu, yang tahu solidaritas umat akan muncul. Tapi saya nggak mau memakai untuk masalah pribadi," jelas Zainuddin.

Menurut Zainuddin banyak dukungan mengalir untuk dirinya terkait kasus dengan Aida Saskia. Baik dari perorangan maupun tokoh organisasi sosial yang berpendapat baik untuk Zainuddin. "Saya menghargai dukungan mereka. Sampai proses islah tercapai," jawab Zainuddin.

Akhirnya KH Zainuddin MZ Bicara

example2
Foto:friendster.com/koleksi pribadi/kpl
Aida Saskia dan Zainuddin MZ

JAKARTA - KH Zainuddin MZ akhirnya buka suara memberi klarifikasi terkait pengakuan Aida Saskia di berbagai media sebulan terakhir ini. Dia tidak menampik bahwa foto yang ditunjukkan Aida Saskia adalah asli fotonya tapi tidak ingat dimana dan kapan foto itu diambil karena dirinya memang sering difoto dengan siapa saja.

"Iya foto saya ada di mana-mana dan dengan siapa saja. Saya pun lupa, apa acara di rumahnya Aida. Kalau bicara foto, saya banyak dan dengan siapa saja," ujar Zainuddin, Minggu (31/10/2010) malam.

Zainuddin MZ mensinyalir ada pihak ketiga dalam kasus antara dirinya dengan Aida Saskia yang sengaja ingin membunuh karakternya.

"Tidak terjadi apa-apa. Kalau dia berani pasti ada yang kasih sugesti, kalau nggak asasination character (pembunuhan karakter) yang nanti berujung kepada pemerasan," ujar Zainuddin MZ.

Dai kondang tersebut juga menganggap aneh dan lucu bila dirinya harus minta maaf kepada Aida Saskia di depan publik. "Siapa yang minta maaf, siapa yang salah? Saya rasa aneh," jawabnya.

Walau Zainuddin menduga adanya pihak ketiga yang bermain dalam kasus ini, tapi dia tidak mau suudzon (negatif thinking) menuduh orang sembarangan. Dia tidak bersedia mengatakan pihak ketiga itu siapa yang dimaksud.

"Saya nggak boleh suudzon siapa. Teman-teman yang punya hubungan batin, ada solidaritas forum ulama untuk ulama, relawan untuk Zainuddin, bukan saya yang bikin. Saya tidak punya kepentingan untuk membela diri. Saya sudah tidak memimpin partai. Tapi ini refleksi pertemanan kalau Zainuddin digitukan. Sekarang hanya menunggu saksi, apa lagi? Terus diberi hukum publik," papar dia.

Zainuddin: Saya Tidak Melakukan Begituan

example2
Foto:dok bpost
Aida Saskia dan Zainuddin MZ

JAKARTA- Lagi-lagi KH Zainuddin menjelaskan adanya kasus Aida Saskia itu bukan atas kemauan dirinya dan tidak ada kepentingan apapun. Jauh dari ide untuk menaikkan pamor dirinya.

"Saya bukan anggota apa-apa lagi. Saya tidak memimpin sebuah parpol apa-apa lagi. Apa untungnya, ya itu justru pembunuhan karakter," kata Zainuddin, Minggu (31/10/2010).

Dai sejuta ummat tersebut tidak tahu menahu mengapa Aida Saskia mengaku telah dicabuli dan sebagainya. Tidak tahu ada latar belakang apa, walau tetap curiga ada pihak ketiga yang bermain dalam kasus ini sengaja ingin membunuh karakternya. Toh apa yang dilakukan oleh Aida tidak akan menguntungkan dia maupun Zainuddin sendiri.

"Saya tidak tahu apa untungnya. Apakah ada yang nggak suka melihat saya eksis di panggung dakwah dan pengajian. Saya tidak ada asumsi ke sana. Yang penting masyarakat tahu, bahwa saya tidak melakukan itu dan kasusnya selesai," ujar Zainuddin.

Mengapa Zainuddin baru sekarang memberikan bantahan? Dia sengaja menunggu suasana tenang agar apa yang disampaikan bisa murni dan tidak dipelintir oleh media.

"Saya baru kali ini ngomong di depan media. Waktu sudah dua sampai tiga minggu bergulir. Akhirnya saya baru ngomong ke media karena saya tidak mau omongan saya dipelintir nantinya," ujar Zainuddin.(Banjarmasinpost.co.id - Senin, 1 November 2010 )

0 comments to "Aida Saskia dan Zainuddin MZ, skandal baru atau fitnah baru???"

Leave a comment