Home , , � Cinta Damai : Rezim Zionis Israel Unjuk Kekuatan...!!! (Israel-Yunani Gelar Latihan Militer Pekan Depan)

Cinta Damai : Rezim Zionis Israel Unjuk Kekuatan...!!! (Israel-Yunani Gelar Latihan Militer Pekan Depan)

Ada Apa di Balik Unjuk Kekuatan Rezim Zionis Israel

Pesawat-pesawat tempur Rezim Zionis Israel membombardir beberapa kawasan di Jalur Gaza termasuk daerah Sheikh Ridhwan. Dalam beberapa bulan terakhir, serangan militer rezim Zionis ke Gaza relatif meningkat. Kondisi ini mengingatkan kita kepada aksi-aksi kejahatan Israel yang dihadapi dengan gigih oleh para pejuang Palestina. Akibatnya, tahun 2005, rezim rasialis itu terpaksa hengkang dengan menarik seluruh tentaranya dari Gaza serta mengosongkan semua pemukimannya di sana.

Bagi Israel, Gaza memang ibarat duri di mata. Resistensi dan kegigihan para pejuang Palestina di wilayah ini menjadi batu sandungan paling menyakitkan bagi Zionis dalam upayanya menguasai seluruh negeri Palestina. Setelah lepas dari pendudukan Israel, Gaza pun jatuh secara penuh ke tangan para pejuang setelah Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) menguasai wilayah tersebut.

Tak heran jika lantas terkadang Rezim Zionis meluapkan kedongkolannya itu dengan menyerang Gaza lewat mesin-mesin perangnya. Setidaknya dengan melakukan aksi yang dikecam luas masyarakat dunia itu, Israel bisa sedikit mengobati sakit hatinya.

Yang menarik, meningkatnya agresi dan serangan militer Israel ke Gaza saat ini terjadi justeru berbarengan dengan pernyataan Tel Aviv yang mengaku cinta damai.

Dengan klaim itu, Israel dibantu AS terus membujuk pemerintahan Otorita Ramallah untuk melanjutkan kembali proses perundingan damai.

Sebenarnya, tanpa ada serangan militerpun Gaza sedang meradang akibat boikot berkepanjangan atas wilayah padat penduduk itu. Sudah ada ratusan warga Gaza yang kehilangan nyawa akibat boikot kejam itu yang tidak mengizinkan bahan keperluan dan obat-obatan masuk ke Gaza. Sumber resmi Palestina dalam laporan paling anyar menyebutkan bahwa sampai saat ini 377 orang kehilangan nyawa akibat blokade yang sudah berjalan lebih dari tiga setengah tahun ini.

Kejamnya aksi Israel dalam memblokade telah mengundang reaksi keras dan protes dari masyarakat internasional. Dalam beberapa bulan terakhir berbagai lembaga kemanusiaan dari berbagai negara terjun untuk membantu mengakhiri derita warga Gaza. Kapal demi kapal dikirim dengan membawa bantuan kemanusiaan. Namun mereka dicegat di tengah jalan sebelum sampai ke pelabuhan Gaza. Peristiwa penyerangan pasukan komando Zionis terhadap konvoi kapal Freedom Flotilla dari Turki yang membawa bantuan kemanusiaan untuk Gaza dan mengangkut puluhan aktivis kemanusiaan menjadi kisah yang menarik. Minimal 9 orang terbunuh dalam aksi penyerangan itu sementara sisanya ditahan untuk beberapa waktu dalam kondisi yang tidak layak oleh tentara Zionis.

Tak ada lagi yang bisa mempercayai klaim-klaim kaum Zionis soal kemanusiaan, etika, aturan dan perdamaian. Sekarang telah terbukti bahwa kecaman dan protes apalagi kritik tak mungkin bisa menghentikan kebrutalan rezim Zionis. Yang harus dilakukan adalah tindakan nyata dan kolektif dari masyarakat dunia untuk menindak tegas rezim Zionis. Kelalaian dalam melangkah hanya akan semakin membuat Israel terpacu melakukan tindakan yang lebih brutal. (IRIB/AHF/SL/7/10/2010)

Israel-Yunani Gelar Latihan Militer Pekan Depan

Tentara Israel

Yunani dan rezim Zionis Israel akan melanjutkan latihan militer bersama pekan depan yang ditunda setelah serangan mematikan Zionis terhadap Armada Kebebasan pada Mei 2010 lalu. Demikian rilis Kementerian Pertahanan Yunani pada hari Kamis (7/10/2010) sebagaimana dilansir AFP.

Kedua negara akan menggelar tahap empat latihan militer bersama pada tanggal 11-14 Oktober di sekitar pulau Crete dan semenanjung Peloponnese.

Delapan helikopter tempur Yunani termasuk tiga helikopter Black Hawk UH-60 dan tiga helikopter Apache akan mengambil bagian dalam latihan itu.

Yunani dan Israel telah memulai kerjasama militer sejak tahun 1994, dan latihan bersama pertama yang melibatkan pesawat tempur dilakukan tahun 2008. (IRIB/RM/8/10/2010)

0 comments to "Cinta Damai : Rezim Zionis Israel Unjuk Kekuatan...!!! (Israel-Yunani Gelar Latihan Militer Pekan Depan)"

Leave a comment