Home , , , � Kapitalisme Runtuh. Inggris pun Bergejolak!!!!

Kapitalisme Runtuh. Inggris pun Bergejolak!!!!

Ahmadinejad Benar, Kapitalisme Runtuh. Inggris pun Bergejolak

Bersamaan dengan demonstrasi warga Perancis atas politik pemerintah Sarkozy, dan protes warga Italia atas kebijakan pemerintaha Berlusconi, gelombang penentangan publik di Inggris juga semakin meluas.

Televisi Euronews (24/10/2010) melaporkan, "Warga yang menentang kebijakan Perdana Menteri Inggris, David Cameron khususnya di sektor ekonomi, kemarin (23/10/2010) menggelar unjuk rasa masif di jalan-jalan London."

Berbagai serikat buruh dan kelompok usaha keci Inggris memprotes kebijakan pemerintah di sektor ekonomi dan hilangnya 500 ribu lapangan kerja dalam empat tahun mendatang.

Serikat-serikat di Inggris itu juga mengimbau warga negara ini untuk berpartisipasi dalam aksi unjuk rasa yang menurut rencana akan digelar bulan Maret tahun depan secara nasional.

Pemerintah Inggris tengah memberlakukan kebijakan pengiritan yang digulirkan selama bertahap hingga lima tahun mendatang. Akibatnya, pengeluaran negara dapat ditekan hingga 92 milyar Euro. Padahal sebagian besar pengeluaran Inggris saat ini untuk mendanai pendudukan atas Afghanistan.

Para pemadam kebakaran, ribuan mahasiswa, para dosen dari berbagai universitas, dan warga dari berbagai lapisan berpartisipasi dalam demo tersebut. (IRIB/MZ/SL/24/10/2010)

0 comments to "Kapitalisme Runtuh. Inggris pun Bergejolak!!!!"

Leave a comment