Home , , � Salman Rusdhie sang pengkhianat abad ini : Yasser al-Habib

Salman Rusdhie sang pengkhianat abad ini : Yasser al-Habib

“Arah Tepat” Fatwa Khamenei

Oleh: Ahmed Al-Jarallah (editor Arab Times)

Fatwa yang dikeluarkan Ali Khamenei baru-baru ini yang mengecam penggunaan bahasa kasar terhadap istri Nabi saw. merupakan langkah yang tepat. Ini merupakan perkembangan baik yang kita tunggu sejak lama. Hal ini jelas mencerminkan kedudukan tinggi Khamenei sebagai simbol utama tidak hanya di Iran, tapi juga seluruh dunia muslim. Karena mayoritas Iran adalah pengikut Syiah, hal ini akan menjadi panduan bagi mereka untuk memadamkan ketegangan, yang beberapa orang mencoba untuk mengobarkan di antara mazhab Islam. Orang-orang ini telah bekerja untuk melemahkan agama mereka sendiri daripada mazhab yang dituju.

Pernyataan Khamenei mewakili posisi sejati Islam. Hal ini sejalan dengan fatwa sebelumnya yang dikeluarkan ulama muslim beberapa dekade lalu untuk mencegah krisis yang dilancarkan sebagian orang bodoh. Saya berharap seluruh pemimpin Syiah mengadopsi posisi ini, sementara rekan-rekan suni mencegah serangan verbal terhadap mazhab lain.

Keluarga dan sahabat Nabi Muhammad saw. bukan hanya milik Syiah, karena mereka milik seluruh umat muslim, sehingga setiap serangan terhadap mereka adalah serangan terhadap muslim. Setiap kali kita menemukan kepribadian irasional seperti Yasir Al-Habib di antara suni atau Syiah, adalah tugas kita bersama untuk menyumbat mulutnya dan mengingatkannya. Kita tidak boleh membiarkan orang-orang semacam ini untuk merusak atau menghina istri Nabi saw., keluarga dan sahabatnya.

Pada saat yang sama, kita harus sadar bahwa ada sekelompok orang dengan pemikiran menyimpang di antara suni dan Syiah. Mereka menganggap orang (mazhab) lain sebagai non-mukmin dalam situasi tertentu. Mereka telah merusak peradaban Islam, yang menanamkan etika terbaik dan dialog di antara manusia. Umat muslim tidak punya pilihan lain selain kembali ke asal-usulnya, jauh dari pengelompokkan, terutama ketika mengkritisi keyakinan kelompok lain karena ketegangan perbedaan politik.

“Give to Ceasar what is Ceasar’s.” Umat muslim mengabdi kepada satu Tuhan (tauhid) dengan satu Quran dan satu kiblat. Mereka juga bersaki bahwa tidak ada tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad saw. adalah utusan-Nya. (Yasir) Al-Habib dan semacamnya hanya mewakili dirinya sendiri, bukan Syiah atau suni. (Fatwa) ini menjelaskan reaksi keras perlakuannya. Fatwa Khamenei meredam ketegangan yang dipicu oleh elemen amoral dari suni dan Syiah karena kejahilan berlebihan dari klaim ekstrimis, tanpa menyadari bahwa sebenarnya mereka menyerang Islam, bukan sekedar pribadi tertentu.

(sumber:http://ejajufri.wordpress.com/2010/10/05/arah-tepat-fatwa-khamenei/#more-4798)

Penerjemah: Ali Reza Aljufri © 2010
Sumber: Arab Times

Tags: , ,

0 comments to "Salman Rusdhie sang pengkhianat abad ini : Yasser al-Habib"

Leave a comment